Petr Cech Mengaku Kaget Lihat Chelsea Yang Sekarang

London – Baru beberapa bulan lalu klub papan atas Liga Inggris Chelsea memenangi dua titel domestik sekaligus. Namun nasib baik klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini tidak terulang di musim 2015-2016. Kondisi ini bahkan tidak pernah terduga sebelumnya oleh Petr Cech yang merupakan mantan pemain Chelsea.

Cech menjadi salah satu kunci sukses The Blues pada Liga musim lalu, walau perannya terbilang terbatas saat Thibout Cortouis kembali. Cech juga akhirnya memutuskan untuk berpindah membela Arsenal demi mengakhiri karir permainan sepakbolanya sebagai kiper selama sebelas tahun di London Barat.

Foto Petr Cech

Petr Cech. (Reuters)

Ditinggal Cech, kini totalnya Chelsea telah mengantongi tujuh kegagalan di Liga Primer Inggris. Bahkan, klub asuhan Jose Mourinho itu hanya menduduki peringkat enam belas di klasemen serta hanya terpaut tiga strip dari zona merah. Dengan hasil mengecewakan ini, Si Biru sudah tidak mungkin mempertahankan gelar juara Piala Liga Inggris lantaran terdepak di babak enam belas besar. Sebaliknya, Chelsea harus berjuang supaya tidak tergelincir ke zona degradasi.

Nasib buruk Chelsea berbanding terbalik dengan Arsenal, klub tempat bernaungnya Cech kini. Tim yang dilatih Arsene Wenger itu justru sukses menempel Manchester City sebagai pemuncak klasemen sementara.

“Aku terkejut,” ucap Cech seperti diwartakan London Evening Standard. “Chelsea adalah tim yang kuat dan mereka memenangi liga beberapa bulan lalu. Para pemain unggulan tetap di sana, begitu juga dengan pelatih yang menambah beberapa pemain sesuai kebutuhan. Sulit untuk dipercaya melihat kondisi klub sekarang ini.”

Lebih lanjut, pemain yang pernah meraih empat gelar Liga Primer dan Piala FA serta Liga Champions dengan Chelsea itu berujar, “Aku terkejut menyaksikan mereka di awal liga, dan lebih terkejut lagi saat mengetahui bahwa krisis yang melanda Chelsea masih terus berlanjut.”

Performa kurang meyakinkan yang ditunjukkan Chelsea ini juga membuat sang pelatih, Jose Mourinho, dipertanyakan mengenai masa depannya. Namun beberapa sumber menyatakan jika Mourinho akan tetap dipertahankan sebagai pelatih The Blues serta diyakini mampu memperbaiki keadaan.

Petr Cech Mengaku Kaget Lihat Chelsea Yang Sekarang,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: