Irlandia Minta Penjagaan Ketat Pada Liga Kandang Usai Teror Bom Paris

Dublin – Insiden bom bunuh diri dan penembakan yang terjadi pada Jumat lalu di Paris ternyata turut mempengaruhi pertandingan sepakbola di negara lain. Pelatih timnas Republik Irlandia, Martin O’neill turut merasa khawatir jika teror serupa akan terjadi di negaranya. Ia secara resmi meminta agar federasi sepakbola lebih serius dalam hal keamanan dan penjagaan sepanjang pertandingan berlangsung.

Diketahui Irlandia akan melawan Bosnia dan Herzegovina bertempat di Aviva Stadium, Selasa (17/11/2015) waktu setempat. Pertandingan ini diadakan dalam rangka kualifikasi Piala Eropa tahun 2016. Laga tersebut diselenggarakan hanya tiga hari seusai teror bom melanda kota Paris, Prancis. Kekhawatiran O’neill bukan tanpa alasan. Sebab, salah satu teror bom bunuh diri di Paris tersebut dilakukan di dekat pintu stadion sepakbola kebanggaan Paris, Stade de France. Jarak antara Dublin dengan Paris sendiri mencapai tujuh ratus tujuh puluh enam kilometer.

Pelatih timnas Republik Irlandia, Martin O’neill

Pelatih timnas Republik Irlandia, Martin O’neill. (Getty Images-Daily Mail)

“Saya masih berpikir tentang kejadian di Paris. Kejadian tersebut berdampak pada berbagai aspek, salah satunya sepakbola,” ucap O’neill seperti diwartakan dari Daily Mail. “Saya berharap akan ada pengamanan yang baik di stadion nantinya dan kami semua akan merasa aman. Sebetulnya saya tidak merasa bahwa pertandingan akan berbahaya, saya hanya terheran-heran melihat kejadian di Paris,” imbuhnya.

Teror bom dan aksi penembakan di Paris sendiri terjadi pada Jumat malam waktu setempat. Sebanyak seratus enam puluh warga tewas dan tiga ratus sisanya mengalami luka-luka. Salah satu bom bunuh diri meledak di dekat Stade de France saat berlangsung pertandingan persahabatan antara Timnas Prancis dan Timnas Jerman. Sementara aksi penembakan terjadi di beberapa ruas jalan serta menyasar para pejalan kaki.

Pada Piala Eropa 2016 ini, Irlandia memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos daripada lawannya yang akan segera diajak adu tanding, Bosnia dan Herzegovina. Kedua tim tersebut meraih hasil imbang pada pertandingan pertama mereka. Dengan hasil tersebut, Irlandia bakal lebih diuntungkan karena mereka hanya butuh hasil seri tanpa gol pada pertandingan di Dublin nanti.

Irlandia Minta Penjagaan Ketat Pada Liga Kandang Usai Teror Bom Paris,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: