Smart Watch Android Wear Terbaru Telah Mendukung 4G LTE

Mesin pencari raksasa Google sebelumnya telah mengumumkan jika versi paling anyar dari Android Wear yang mereka luncurkan akan mendukung tambahan konektivitas jaringan 4G LTE. Jika sebelumnya sudah ada beberapa piranti Android Wear yang disokong Bluetooth serta Wi-Fi, maka pada dukungan seluler di perangkat tersebut akan tetap terhubung, bahkan jika tidak ada koneksi ke ponsel.

Ketika perangkat berada di luar jangkauan koneksi smartphone, maka Android Wear akan secara otomatis menghubungkannnya ke koneksi seluler 4G LTE. Dengan adanya fasilitas ini maka pengguna dapat tetap melakukan panggilan telepon melalui smartwatch mereka, dengan bantuan speaker ataupun headset Bluetooth.

Android Wear Kini Mendukung Jaringan 4G LTE

Android Wear Kini Mendukung Jaringan 4G LTE. (Android Wear)

Salah satu pemain jam tangan pintar ini adalah perusahaan asal jepang yaitu Sony. Namun hingga saat ini belum ada perangkat dari Sony SmartWatch yang menyediakan fungsi baru tersebut. Dengan didukungnya 4G LTE khusus bagi Android Wear, bisa jadi Sony juga akan menggarap varian SmartWatch selanjutnya lengkap dengan fitur panggilan telepon. Untuk jenis jam tangan pintar yang mendukung LTE ini kemungkinan besar akan memakan daya tahan baterai yang lebih boros, sehingga harus dibarengi dengan kapasitas yang lebih besar juga.

Beberapa produk SmartWatch Android Wear yang sudah dilengkapi 4G LTE ini antara lain adalah LG Watch Urban edisi khusus LTE. Produk ini akan segera tersedia bagi pelanggan di Amerika Serikat melalui dua operator yaitu Verizon dan AT&T.

Saat ini, aplikasi Android Wear yang diluncurkan Google juga sudah tersedia untuk perangkat iOS yang minimal berjalan pada iOS 8.2. Untuk sementara baru LG Watch Urbane yang mendukung perangkat iOS, namun ke depannya diharap akan kompatibel pula dengan perangkat lain semisal Asus, Huawei atau Motorola.

Baca juga : Gelang pintar Samsung seharga 200 ribuan.

Produksi SmartWatch sendiri sedang banyak diminati oleh berbagai produsen besar, salah satunya adalah TAG Heuer. Vendor jam tangan mewah ini berencana akan meluncurkan smartwatch mereka sendiri yang diberi nama Carrera 01 serta berjalan pada sistem operasi Android Wear. Smartwatch yang satu ini diprediksi akan memakai prosesor Intel dan banderol yang dipasang kemungkinan sekitar seribu delapan ratus dollar Amerika atau setara dua puluh empat juta rupiah.

Smart Watch Android Wear Terbaru Telah Mendukung 4G LTE,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: