Generasi Baru Kamera Mirrorless XT-2 Fujifilm Segera Dirilis

Tokyo – Tren kamera mirrorless menjadikan beragam perusahaan kamera berlomba-lomba untuk mengeluarkan varian mirrorless versi mereka sendiri yang tercanggih. Hal ini tak mengherankan karena kamera mirrorless terbilang lebih sederhana sehingga lebih banyak disukai baik oleh fotografer amatir maupun profesional.

Seperti diwartakan Ubergizmo pada Senin (16/11/2015), Fujifilm dikabarkan akan segera meluncurkan generas terbaru dari kamera mirrorless mereka. Setelah sebelumnya sukses dengan XT-1, kini Fujifilm bersiap dengan XT-2 yang rumornya akan rilis pada musim panas tahun depan.

Awalnya tersiar kabar bahwa XT-2 akan segera meluncur setelah X Pro 2 pada akhir tahun 2015 ini. Namun sampai dengan menjelang akhir tahun, masih belum ada kabar perilisan XT-2. Sehingga, besar kemungkinan gadget terbaru ini baru akan dilepas ke pasaran pada 2016 mendatang.

Kamera Mirrorless XT-2 Fujifilm

Kamera Mirrorless XT-2 Fujifilm. (ilustrasi)

Spesifikasi lengkap kamera mirrorless XT-2 belum banyak terungkap. Namun, kemungkinan besar ia akan mengalami perbaikan dari sisi performa jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Selain itu, XT-2 juga tampaknya akan mendapat fitur fotografi terbaru yaitu 4K Video. Kabar lainnya, kualitas hasil kamera nanti akan mencapai 1080 pixel caputre serta 120fps video, lengkap dengan autofocus yang lebih baik dan pengambilan gambar sampai dengan 10fps.

Kamera XT-1 sendiri tampil dengan body yang tahan terhadap air dan debu serta mampu bertahan dalam cuaca ekstrem sampai dengan suhu minus sepuluh derajat Celcius. Ia dipersenjatai pula dengan Jendela Bidik RealTime paling cepat di dunia karena lagi-time yang dibutuhkan hanya 0.005 detik saja. XT-1 juga menggunakan prosesor EXR II serta sensor X-Trans CMOS II sehingga menjamin pengendalian warna serta moire.

XT-1 mulai dilepas ke pasaran pada Maret 2014 dengan harga seribu sembilan ratus sembilan puluh sembilan dollar Singapura untuk bagian bodynya saja. Sementara untuk body disertai dengan lensa kit dibanderol dua ribu empat ratus sembilan puluh sembilan dollar Singapura. Jika kamera XT-2 yang rilis tahun depan tampil dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, maka bersiaplah merogoh kocek lebih dalam lagi, terutama bagi Anda pecinta fotografi, karena besar kemungkinan harga kamera Fujifilm mirrorless XT-2 tersebut dibanderol lebih mahal ketimbang pendahulunya, XT-1.

Generasi Baru Kamera Mirrorless XT-2 Fujifilm Segera Dirilis,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: