Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Turis Pasca Teror Paris

Paris – Setelah ditutup karena tragedi bom dan penembakan, kini beberapa objek wisata terkenal di Paris kembali bika untuk umum. Dimulai dari Museum Louvre, kini Menara Eiffel kebanggaan negara Prancis pun dibuka untuk wisatawan kembali.

Awalnya kedua destinasi tersebut dan beberapa tempat wisata lain ditutup menyusul terjadinya teror bom dan penembakan di beberapa titik di Kota Paris. Bahkan, semua lampu di Menara Eiffel sempat dimatikan sebagai tanda belasungkawa atas musibah kemanusiaan yang terjadi pada Jumat waktu setempat itu.

Objek Wisata Menara Eiffel Paris Prancis

Objek Wisata Menara Eiffel Paris Prancis. (wikipedia)

Walau masih berada pada masa berkabung, namun beberapa destinasi wisata ini akhirnya kembali dibuka untuk turis baik domestik maupun mancanegara. Pada Selasa (17/11/2015), media BBC menyebut bahwa Museum Louvre dan Musee d’Orsay kembali buka untuk umum. Keduanya merupakan tujuan wisata paling ikonik dari negara tersebut.

Sementara untuk Menara Eiffel sudah mulai dibuka pada Senin malam (16/11/2015) waktu setempat. Pada malam hari, menara setinggi tiga ratus meter tersebut akan memancarkan cahaya biru, putih serta merah yang merupakan warna bendera Prancis.

Tak hanya itu, di bagian tengah menara yang dibangun di bagian tepi Sungai Seine ini juga tampak moto dari Kota Paris, “Fluctuat Nec Mergitur” yang memiliki arti “terhempas ombak tapi tak akan tenggelam”. Diwartakan oleh Business Insider Australia, Menara Eiffel akan mempertahankan nyalanya sampai tengah malam mendatang.

Menara Eiffel mendapat namanya dari sang designer, Gustave Eiffel, serta merupakan salah satu bangunan paling tinggi di Paris. Sejak dibangun pada 1889 hingga kini, Menara Eiffel telah dikunjungi oleh setidaknya dua juta orang, menjadikannya sebagai monumen berbayar dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia.

Struktur Menara Eiffel termasuk dari antena dengan tinggi mencapai dua puluh empat meter serta tinggi totalnya adalah tiga ratus dua puluh lima meter. Tinggi menara ini menyamai bangunan konvensional setinggi delapan puluh satu tingkat.

Menara Eiffel bahkan sempat menjadi bangunan tertinggi di dunia sejak awal dibangun sampai dengan tahun 1930 ketika Chrysler Building di New York selesai dibangun dengan total ketinggian mencapai tiga ratus sembilan belas meter.

Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Turis Pasca Teror Paris,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: