Indonesia Promosikan Wisatanya di Yunani

Thessaloniki – Dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di negara Indonesia, KBRI Athena yang bermarkas di Yunani turut serta dalam acara pameran pariwisata internasional di kawasan Balkan dan Mediterania yaitu Philoxenia 2015. Acara ini juga merupakan pameran pariwisata terbesar yang diselenggarakan tiap tahunnya. Aneka tujuan wisata di Indonesia ternyata turut mencuri perhatian banyak warga Eropa yang datang ke pameran tersebut.

Dikutip dari detik, Selasa (17/11/2015), Philoxenia 2015 berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 15 November 2015 lalu di Thessaloniki, Yunani. Dalam acara tersebut, KBRI Athena turut bekerjasama dengan Pacto Inbound Office Bali dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Indonesia. Promosi ini antara lain menggunakan media brosur serta video promosi yang terdapat pada anjungan Indonesia.

Pengunjung Di Indonesia di Philoxenia 2015

Pengunjung Di Anjungan Indonesia Dalam Gelaran Philoxenia 2015. (KBRI Athena-detik)

Berbagai tujuan wisata paling terkenal dan ikonik dari Indonesia seperti Candi Borobudur yang terletak di Magelang hingga keindahan Pulau Bali diperlihatkan dalam pameran tersebut. Menurut laporan, terdapat kurang lebih lima belas ribu pengunjung di anjungan Indonesia. Para pengunjung yang mendatangi anjungan Indonesia ini tidak hanya akan melihat brosur dan video mengenai destinasi wisata yang dipamerkan tapi juga informasi mencakup lokasi wisata, sejarah dan hal-hal lain yang terkait dengan destinasi wisata lainnya.

Philoxenia 2015 total diikuti oleh setidaknya tiga ratus lima puluh peserta termasuk Indonesia. Dengan banyaknya peserta yang turut serta dan jumlah pengunjung yang cukup banyak, diharapkan akan ada peningkatan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun-tahun mendatang. Promosi ini dilakukan di negara Yunani yang merupakan salah satu destinasi wisata populer di benua Eropa.

Pada tahun 2014 lalu saja, tercatat dua puluh dua juta turis mengunjuni Yunani. Sementara pada 2015 ini, jumlah turis yang berlibur ke Yunani meningkat hingga sebanyak dua puluh enam juta wisatawan. Sebagai salah satu basis wisata di Eropa, diharapkan para pengunjung Philoxenia akan penasaran lalu tertarik untuk berkunjung langsung ke Indonesia. Indonesia sendiri memiliki sekian banyak tujuan wisata yang sudah terkenal hingga telinga turis mancanegara, mulai dari Pulau Bali, Raja Ampat hingga Taman Nasional Bunaken.

Indonesia Promosikan Wisatanya di Yunani,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: