LA Auto Show Kenalkan Honda Civic Coupe, Mulai Dijual Tahun Depan

Los Angeles – Gelaran Los Angeles Auto Show 2015 turut memperkenalkan varian mobil terbaru keluaran Honda, yakni Civic Coupe. Model baru Coupe telah mengalami perubahan dari sedan Civic generasi sebelumnya. Dikutip dari Autoblog, rencananya versi baru Honda Civic ini akan mulai dilepas ke pasar Amerika Serikat pada Maret tahun 2016 mendatang.

Honda memang sengaja merilis Civic Coupe dengan tujuan untuk menumbuhkan adanya rasa antusias pada konsumen, terutama penggemar mobil Civic. Walau sebetulnya jumlah konsumen yang menjatuhkan pilihan pada model Coupe hanya sedikit, namun diharapkan dengan adanya Civic Coupe konsumen justru akan tertarik untuk membelinya.

Gambar Honda Civic Coupe Warna Biru

Gambar Honda Civic Coupe Warna Biru. (autoblog)

Jeff Conrad selaku kepala divisi Honda Amerika Serikat menyatakan bahwa hanya sepuluh sampai lima belas persen dari pembeli mobil Civic saja yang memilih model Coupe. “Persentase yang sangat kecil, namun kami berharap jumlah ini bisa meningkat dengan adanya Civic Coupe di showroom,” ujarnya.

Honda Civic Coupe sendiri memiliki aura sporty yang terpancar dari eksteriornya yang telah mengalami banyak perombakan dibanding Civic terdahulu. Perombakan ini meliputi sasis yang kian sporty dan canggih, kabin luas dan senyap serta konsumsi BBM yang lebih irit. Tak hanya itu, Civic Coupe juga lebih memperhatikan keselamatan pengendara.

Mesin yang ditanam dalam tubuh Civic Coupe terbilang mumpuni, yaitu 2.0 liter empat silinder dengan tenaga 158 bhp serta torsi 186 nm. Khusus untuk mesin 1.5 liter empat silinder akan mendapat tambahan turbocharged dengan tenaga sampai dengan 174 bhp serta torsi puncaknya 219 nm. Ini merupakan pertama kalinya mobil dengan model coupe memiliki tambahan perangkat berupa turbo di dalamnya.

Coupe sendiri adalah jenis mobil dengan dua pintu serta umumnya hanya terdiri dari dua tempat duduk saja di dalamnya, sehingga otomatis hanya mampu menampung dua penumpang. Umumnya mobil dengan model coupe akan memiliki body yang lebih rendah dari sedan kebanyakan. Coupe juga biasa diterapkan pada desain mobil sport atau mobil mewah untuk memberi kesan eksklusif dan mewah.

LA Auto Show Kenalkan Honda Civic Coupe, Mulai Dijual Tahun Depan,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: