Kia Siap Rilis Mobil Hidrogen Pada 2020

Seoul – Beberapa pabrikan mobil di dunia telah mulai menggarap mobil futuristik yang ramah lingkungan untuk masa depan. Salah satu pilihan yang sering diambil adalah mobil hidrogen. Menurut kabar yang beredar, produsen mobil Kia juga tidak akan kalah dan segera menghadirkan mobil hidrogen ciptaan mereka sendiri.

Diwartakan oleh Worldcarfans pada Rabu (18/11/2015), Kia telah mengumumkan sebuah rencana untuk mengembangkan mobil hidrogen yang kira-kira akan memakan waktu selama lima tahun ke depan. Ini artinya, mobil hidrogen Kia akan siap rilis ke pasaran pada 2020 mendatang.

Perwakilan Kia menjelaskan bahwa sel bahan bakar yang terdapat dalam mobil tersebut akan memiliki performa mirip mobil dengan mesin kapasitas 2000 cc. Akan tetapi, durabilitas yang dimiliki mobil hidrogen ini nantinya akan lebih baik, begitu juga dengan performanya.

Kia Kembangkan Mobil Hidrogen

Kia Kembangkan Mobil Hidrogen.

Baru sedikit informasi yang disuguhkan Kia terkait mobil hidrogen ini. Namun, seperti konfirmasi yang telah mereka berikan, para teknisi Kia tengah berupaya untuk membuat mobil ini nantinya lebih hemat sampai dengan lima persen. Selain itu, tenaganya juga akan dibuat sepuluh persen lebih baik jika dibandingkan dengan mobil hidrogen di pasaran sekarang ini.

Perusahaan mobil asal Negeri Ginseng Korea Selatan itu juga menargetkan bahwa mobil hidrogennya ini nanti akan mampu menjangkau jarak sampai dengan delapan ratus kilometer. Sementara untuk kecepatan tertingginya mampu mencapai seratus tujuh puluh kilometer per jam.

Untuk proyek ini, produsen Kia telah bekerja sama dengan tiga ratus partner berbeda. Lebih lanjut, Kia mengungkapkan bahwa mobil ini juga akan tersedia untuk pasar global, bukan hanya Korea saja. Mobil hidrogen ini, masih menurut Kia, akan memiliki kualitas tinggi dengan inovasi terbaru seperti yang diharapkan oleh para konsumen.

Sebelumnya, salah satu mobil hidrogen yang sempat ramai diperbincangkan adalah Toyota Fuel Cell Vehicle atau FCV. Dianggap sebagai pabrikan otomotif pertama yang mampu mengembangkan kendaraan dengan bahan bakar hidrogen, Toyota FCV sangat ramah lingkungan karena tak ada emisi atau gas buang yang dihasilkan, mengingat sisa pembakaran akan berupa H20 alias air.

Kia Siap Rilis Mobil Hidrogen Pada 2020,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: