Saingi MacBook, Samsung Rilis Dua Laptop Sekaligus

Seoul – Persaingan laptop di kelas premium memang hampir selalu dikuasai oleh vendor raksasa asal Amerika Serikat, Apple. Demi menyaingi MacBook Air yang merupakan produk personal computer andalan Apple, Samsung mengeluarkan dua laptop sekaligus. Kedua produk anyar garapan produsen Korea Selatan itu diberi nama Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin.

Dikutip dari Cnet pada Rabu (18/11/2015), kedua laptop ini menggunakan desain grafis Nvidia GeForce serta dilengkapi dengan prosesor gahar untuk menjamin kinerjanya. Ativ Book 9 Spin yang termasuk kedalam jenis laptop konvertibel ini dibekali resolusi tinggi plus engsel yang bisa diputar hingga 360 derajat sehingga ia tampil multifungsi pula sebagai tablet. Sementara Ativ Book 9 Pro memiliki layar 15 inchi beresolusi 3840 x 2160 pixel.

Spesifikasi dan Harga Samsung Ativ Book 9 Spin

Samsung Ativ Book 9 Spin. (Samsung)

Kedua laptop ini sama-sama dipersenjatai dengan frame aluminium yang kaku sehingga akan sangat pas ketika dibawa-bawa. Satu blok mesin dari aluminium tersemat pula sehingga membuatnya tampak ramping. Tepian sudutnya dipoles menggunakan krom sementara engselnya terbukti kuat. Touchpad serta keyboard yang digunakan pun sangat cepat dan responsif.

Konetivitas yang ada terbilang penuh. Spin dibekali tiga jack USB 3.0 serta HDMI socket, sementara Pro dibenamkan slot microSD, DisplayPort 1.2 serta USB type-C. Pada dapur pacu, keduanya sama-sama berbekal prosesor Intel Core i7 dengan RAM 8 GB serta kapasitas ruang penyimpanan sampai dengan 256 GB. Empat buah speaker serta Wi-FI melengkapi spesifikasi gahar Pro dan Spin.

Urusan baterai, Samsung mengklaim jika baik Pro maupun Spin memiliki kekuatan bertahan hingga delapan sampai dua belas jam dalam sekali charge. Masalah banderol, Pro dan Spin memang menyasar segmen menengah ke atas sebagai pesaing MacBook, sehingga tidak akan mengherankan jika harganya terbilang fantastis. Lalu berapa harga Samsung Ativ Book 9 Spin dan harga Samsung Ativ Book 9 Pro si banderol?.

Spesifikasi dan Harga Samsung Ativ Book 9 Pro

Samsung Ativ Book 9 Pro. (Samsung)

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Ativ Book 9 Spin dihargai sembilan belas koma dua juta rupiah, sementara Ativ Book 9 Pro memiliki tag harga dua puluh dua juta rupiah. Dengan spesifikasi luar biasa, diharapkan kedua produk laptop terbaru Samsung ini akan mampu bersaing dengan MacBook Pro besutan Apple di pasaran.

Saingi MacBook, Samsung Rilis Dua Laptop Sekaligus,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: