Asus Luncurkan Mini PC Chromebit HDMI Dengan Harga Terjangkau

Taipei – Mini PC tampaknya tengah menjadi produk andalan berbagai vendor komputer dan laptop. Setelah Acer merilis Revo One, kini giliran Asus yang mengeluarkan produk serupa dengan nama Chromebit HDMI. Diwartakan Anand Tech pada Rabu (18/11/2015), Chromebit HDMI merupakan komputer dengan sistem operasi Chrome yang bisa ditancapkan pada port HDMI di layar monitor maupun televisi.

Produsen asal Taiwan tersebut berpikir bahwa piranti ini akan lumayan berfungsi untuk berbagai aplikasi digital singage. Setelah disambungkan dengan mouse dan Bluetooth, Chromebit HDMI akan bekerja seperti PC pada umumnya. Dalam rincian spesifikasi yang tertulis, mini PC ini dilengkapi pula dengan RAM 2 GB serta eMMC NAND hingga 16 GB.

Spesifikasi dan Harga Asus Chromebit.

PC Mini Asus Chromebit. (Asus)

Namun, seperti layaknya semua stik HDMI, pengguna masih harus membutuhkan adaptor yang dijual terpisah. Ini karena HDMI 1.4 tidak menyediakan daya dalam jumlah cukup, walaupun untuk komputer kecil. Akan tetapi, Chromebit tetap dapat disebut sebagai komputer yang menarik serta pastinya mudah dibawa ke mana saja. Lalu berapa harga Asus Chromebit di banderol?.

Perangkat ini dihargai delapan puluh lima dollar Amerika atau sekitar satu juta rupiah. Pembelian Chromebit HDMI akan mendapat pula cloud 100 GB yang ada di dalam Google Drive. Mini PC ini mulai dilepas ke pasaran pada Rabu, 18 November kemarin.

Jika dilihat dari banderol harganya, Chromebit HDMI masih berada di bawah Acer Revo One yang dihargai sampai dengan tiga koma enam juta rupiah. Secara spesifikasi dan kegunaan, Revo One juga masih terbilang unggul. Namun, mini PC ini telah menjadi terobosan baru terutama bagi pengguna yang tidak memiliki cukup ruang di dalam rumah atau ruang kerjanya untuk meletakkan PC dalam ukuran normal.

Lihat juga : Quanta NNH2, Komputer Mini Sebesar Flashdisk Bertenaga Cherry Trail.

Asus Chromebit Dikoneksikan Ke Monitor.

Asus Chromebit Dikoneksikan Ke Monitor. (Asus)

Banderol yang murah akan membuatnya terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Sehingga besar kemungkinan produk-produk mini PC ataup PC akan mendapat sambutan baik dari masyarakat, terutama karena pasar PC memang lebih menjangkau kelas middle. Bukan tidak mungkin pula jika kehadiran Revo One serta Chromebit HDMI akan membangkitkan minat vendor-vendor lain dalam memproduksi mini PC.

Asus Luncurkan Mini PC Chromebit HDMI Dengan Harga Terjangkau,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: