Di Usia 21 Tahun, Pemuda Ini Sudah Kunjungi 107 Negara

Rusia – Yasik Smirnoff, bisa jadi merupakan seorang traveler paling sukses yang pernah ada. Bagaimana tidak, di usia 21 tahun, ia telah mengunjungi hingga 107 negara. Petualangan pemuda asal Rusia ini baru dimulainya sejak empat tahun silam. Smirnoff yang berjuluk Ruso Loco atau Pemuda Rusia Gila ini mengawali perjalanannya setelah ia mengakhiri pernikahan di usia muda.

Smirnoff berasal dari Siberia, Rusia. Ia meninggalkan keluarganya untuk belajar pada usia 15 tahun di Hongkong. Di usia tersebut, ia juga memutuskan untuk menikah dan memulai bisnis. Namun, ternyata semua tak seindah rencana. Smirnoff bercerai dengan istrinya di usia 18 tahun dan memulai petualangannya sendiri di seluruh belahan dunia.

Yasik Smirnoff Sudah Taklukkan 107 Negara

Yasik Smirnoff Sudah Taklukkan 107 Negara. (businessinsider)

Salah satu kisah perjalanan Smirnoff yang paling menakutkan adalah saat ia tersesat di gurun pasir, tepatnya Gurun Gobi di negara Mongolia. Tanpa air dan makanan, Smirnoff berjalan tanpa arah selama dua hari sampai akhirnya ia bertemu warga lokal yang bersedia membantunya.

Setengah dari perjalanan keliling dunia yang dilakukan Smirnoff dihabiskannya untuk hidup dengan suku-suku lokal. Ketika berada di Guatemala, contohnya, ia belajar menenun dari suku pribumi yang hidup di sana. Kegiatan lain yang pernah ia lakukan adalah menjelajahi Pacaya Volcano yang merupakan gunung berapi aktif.

Selain itu, ia juga pernah menggembalakan domba di Pegunungan Kaukasus, serta bekerja sebagai matador di Meksiko. Satu lagi kisah unik yang dialaminya adalah saat ia hidup bersama suku SuuBodi asal Ethiopia. Di negara tersebut, ia sempat berenang di sebuah danau di dekat kawasan lembah Omo yang ternyata dihuni kawanan buaya.

Ia bahkan pernah meminum darah sapi yang masih segar dan mengalir di leher karena baru disembelih. Bagi Smirnoff sendiri, hal terpenting dari perjalanannya adalah saat ia bertemu dengan para sukarelawan. Ia menuturkan bahwa dirinya juga pernah menjadi sukarelawan di sebuah tempat penampungan khusus ibu dan anak dengan AIDS.

Smirnoff yang selalu berkelana seorang diri ini sangat ingin untuk tinggal bersama dengan suku Amazon. “Jika Anda memiliki impian dalam hidup dan ingin mencapainya, maka yang harus Anda lakukan adalah Anda harus berani melakukan sesuatu untuk mewujudkannya setiap hari,” ungkap Smirnoff.

Di Usia 21 Tahun, Pemuda Ini Sudah Kunjungi 107 Negara,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: