Taman Rekreasi Ini Miliki Bianglala Dengan Tenaga Surya

Santa Monica – Jika berkesempatan mengunjungi Amerika Serikat, sempatkanlah mampir ke taman rekreasi Pacific Park yang terletak di Santa Monica. Salah satu keunikan yang terdapat di sini adalah bianglala dengan tenaga surya. Tentunya bianglala ini lebih hemat energi serta lebih cantik tampilannya dengan hiasan seratus enam puluh ribu LED warna-warni.

Pacific Park sendiri terletak di 380 Santa Monica Pier, Santa Monica, kota California. Tepatnya, taman rekreasi ini berada di kawasan pesisir Southern California berlatar belakang Samudera Pasifik. Sebagaimana dikutip dari detikTravel pada Kamis (19/11/2015), Pacific Park memiliki total dua belas wahana dengan andalannya yaitu Pacific Wheel.

Taman Rekreasi Pacific Park Dengan Bianglala Tenaga Surya

Taman Rekreasi Pacific Park Dengan Bianglala Tenaga Surya. (Pacific Park)

Tinggi bianglala ini mencapai seratus tiga puluh meter dan diameternya sampai dengan dua puluh lima meter. Terdapat gondola warna-warni pada bianglala tersebut tempat di mana pengunjung dapat menyaksikan pemandangan cantik dari Samudera Pasifik dan Pacific Park itu sendiri dari atasnya. Lanskap kota California dengan gedung-gedung pencakar langit juga bisa terlihat dengan jelas dari atas bianglala tersebut.

Selain itu, Pacific Wheel juga merupakan bianglala satu-satunya yang bekerja dengan menggunakan tenaga surya alias tenaga matahari. Ini menjadikan taman rekreasi lebih hemat energi serta ramah lingkungan. Namun, efek dari tenaga surya ini adalah bianglala akan bergerak dengan lebih lambat daripada bianglala pada umumnya.

Pemakaian tenaga surya ini sendiri sudah mulai dilakukan sejak 1996. Panel surya yang tertanam konon mampu menghasilkan daya sampai dengan tujuh puluh satu ribu kilowatt di tiap jamnya. LED warna-warni yang terpasang pada badan bianglala juga semakin menambah kecantikan Pacific Wheel ini. Terutama pada saat malam hari di mana seratus enam puluh lampu LED akan menyala kelap-kelip.

Tiket masuk menuju Pacific Park dibedakan berdasarkan wahana apa yang ingin dinaiki. Untuk menaiki wahana Pacific Wheel yang terkenal ini, siapkan dana sebesar delapan dollar Amerika atau sebesar seratus sepuluh ribu rupiah. Taman rekreasi Pacific Park sendiri dibuka mulai pukul 12 siang sampai dengan pukul 7 malam waktu setempat.

Taman Rekreasi Ini Miliki Bianglala Dengan Tenaga Surya,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: