Terlalu Banyak Bugs dan Glitches, Game Fallout 4 Dikritik

Solo – Seminggu setelah dirilis, game Fallout 4 dari Bethesda sudah menuai kritik. Permainan yang berfokus pada dunia imajinatif post-apocalyptic tersebut dinilai memiliki terlalu banyak bugs serta glitches atau cacat visual. Gamers menilai glitches yang muncul sudah terlalu banyak dan sangat mengganggu permainan sehingga mereka tidak bisa menolerirnya lagi.

Diwartakan oleh Gamespot pada Selasa (10/11/2015), bugs yang sangat mengganggu ini termasuk kemunculan makhluk serupa serigala yang melayang-layang di udara. Ada pula sekelompok perompak yang secara tiba-tiba berpindah tempat ke dalam sebuah gudang. Glitches lain yang ditemukan adalah adanya karakter dalam game yang berbicara pada karakter utama namun wajahnya justru menghadap lantai.

Game Fallout 4

Game Fallout 4. (@Fallout)

Gamers mengungkapkan ada setidaknya enam buah glitches yang sangat mengganggu selama permainan. Semua temuan tersebut dilaporkan pada batch pertama. Mendapat semua laporan tentang adanya glitches ini, pihak Bethesda selaku developer game akhirnya meminta maaf. Namun, belum diketahui secara pasti apakah semua glitches ini akan diperbaiki pada versi terbaru Fallout 4.

Di samping adanya glitches yang diprotes para gamers, Fallout 4 ternyata termasuk game yang laris di pasaran. Menurut laporan dari Gamespot pada Jumat (13/11/2015), pada hari pertama perilisannya Bethesda sudah mengirim hingga dua belas juta keping game tersebut ke retailer di Amerika Serikat.

Lebih lanjut, perwakilan dari Bethesda Softwork mengatakan jika para retailer menginformasikan jika Fallout 4 telah menarik minat banyak konsumen. Game ini membuat konsumen tertarik karena adanya gimmick yaitu Pib-Boy yang bisa diperoleh melalui edisi kolektor Fallout 4. Melalui Pib-Boy ini, gamers bisa mendapat pengalaman untuk memakai perangkat Pib-Boy di kehidupan nyata.

Bethesda juga mengklaim bahwa Fallout Pib-Boy telah menjadi aplikasi unggulan di App Store dan sempat menjadi nomor satu di sana. Edisi kolektor dari Fallout 4 juga laku terjual di pasaran. Di hari perdana perilisannya, paket bundling sudah ludes terjual. Jika hari ini masih ada yang dijual di pasaran, maka harganya bisa mencapai dua sampai tiga kalinya dari harga asli sebesar seribu dollar Amerika atau sekitar tiga belas juta rupiah.

Terlalu Banyak Bugs dan Glitches, Game Fallout 4 Dikritik,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: