Handphone

SM-W2016, Ponsel Lipat Terbaru Samsung Mirip Galaxy S6

Melalui beberapa bocoran dari TENAA, Samsung telah meluncurkan varian ponsel terbarunya yang sekilas mirip dengan Galaxy S6. Diberi nama Samsung SM-W2016, perangkat ini muncul pada situs TENAA beserta dengan spesifikasinya. Dan ternyata, jika dilihat sekilas memang SM-W2016 tampil mendekati Galaxy S6. Contohnya, bagian punggung kedua ponsel itu sama-sama melengkung layaknya layar Galaxy S6.

Perbedaan mendasar ada pada desain ponsel. SM-W2016 mengusung tampilan flip phone alias ponsel lipat. Tampilan ini menjadikannya seperti dua Galaxy S6 yang digabungkan menjadi satu. Spesifikasi SM-W2016 sendiri lumayan memanjakan penggunanya. Mulai dari layar AMOLED yang terbentang hingga 3.9 inchi plus resolusi HD berukuran 720 x 1280 pixel hingga kepadatan mencapai 383 ppi.

Spesifikasi Ponsel Lipat Samsung SM-W2016
Ponsel Lipat Samsung SM-W2016.

Dapur pacu SM-W2016 juga tidak bisa dianggap enteng. Perangkat terbaru Samsung ini dibekali prosesor octa-core hingga 3 GB. Kapasitas ruang penyimpanan mencapai 64 GB. Sistem operasi yang berjalan adalah Android 5.1 alias Android Lollipop. Dengan semua kelebihan yang ditawarkan di atas, tampaknya SM-W2016 akan menjadi salah satu smartphone berbasis Android yang banyak disukai.

Lebih lanjut, kamera SM-W2016 pun dapat dilipat . Namun sayang, kamera yang dimilikinya tidak sekuat Galaxy S6. Jika di Galaxy S6 terdapat kamera dengan kekuatan hingga 8 MP, maka sektor tangkap gambar SM-W2016 hanya sebesar 5 MP saja. Penurunan kualitas kamera ini tampaknya sebagai imbas dari model flip phone yang dibenamkan padanya.

Keypad T9 juga disisipkan pada bawah layar. Sehingga, perangkat ini akan mengingatkan kita akan handset yang populer pada zaman dulu. SM-W2016 juga akan mendukung fitur dual-SIM, dibuktikan dengan adanya tombol untuk switch SIM. Tentunya ini akan menjadi kelebihan tersendiri yang jarang ditemui pada ponsel-ponsel Android lainnya.

Harga Ponsel Lipat Samsung SM-W2016
Gambar Samsung SM-W2016 Tampak Depan.

Body ponsel ini akan cukup tebal dengan dimensi 120 x 61 x 15 mm serta bobot 204 gram. Jika SM-W2016 akan dilepas ke pasar, ada kemungkinan ia tak akan tersedia secara global. Hal ini terkait dua handset Android dengan desain flip phone yang lebih dulu rilis yaitu LG Wine dan Samsung Galaxy Holder juga tidak dirilis dalam skala global. Belum ada informasi berapa harga Samsung SM-W2016 ini dibanderol.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "SM-W2016, Ponsel Lipat Terbaru Samsung Mirip Galaxy S6". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!