Kenali Gejala Demam Berdarah Sebelum Terlambat

Penyakit Demam Berdarah ini memiliki masa inkubasi virus dengue sekitar 4-7 hari. Inkubasi sendiri adalah jarak waktu virus dengue masuk pertama kali yang di tularkan melalui nyamuk Aedes Aegypti betina sampai gejala pertama muncul. Biasanya penderita DBD ini merasakan suhu badan yang cukup tinggi, suhu lebih dari 40 derajat Celsius.

Seperti di kutip dari laman alodoktor.com, Selain suhu badan yang cukup tinggi ada juga beberapa gejala DBD yang perlu dikenali, seperti:

  1. Nyeri di persendian dan otot
  2. Sakit kepala tak tertahankan
  3. Munculnya bintik-bintik merah pada kulit
  4. Sakit tenggorokan
  5. Nyeri pada perut dan mual-mual, kadang diikuti dengan muntah serta menurunnya nafsu makan
  6. Rasa sakit bagian belakang mata
  7. Pendarahan tidak wajar, seperti gusi berdarah, mimisan, atau darah pada air seni
Ilustrasi Gejala Demam Berdarah

Ilustrasi: Gejala Demam Berdarah (obatdemamberdarah)

Saat penderita mengalami minimal 2 gejala tersebut di atas, sebaiknya segera konsultasi ke tenaga medis atau dokter terdekat di sekitar lingkungan tempat tinggal. Biasanya dokter akan melakukan cek darah, guna memastikan apakah gejala ini ditimbulkan akibat gigitan nyamuk DBD atau ada masalah kesehatan yang lainnya.

Setelah penderita DBD diobati, gejala ini biasanya reda kurun waktu beberapa minggu. Sesudah mereda, biasanya penderita membutuhkan beberapa minggu lagi untuk dapat sembuh total. Umumnya penderita DBD akan merasa sangat lelah ketika gejala tersebut mulai mereda.

Kenali Gejala Demam Berdarah Sebelum Terlambat,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: