Pelatih Siapkan Arema Jelang Pertandingan Melawan SFC

Demi melakukan ‘pembalasan’ atas kekalahan yang dialami Skuat Arema Cronus pada semi final piala Presiden saat melawan Sriwijaya FC, tim Ahmad Bustomi dan kawan-kawan ini nampaknya tengah gencar melakukan sesi latihan menjelang pertandingan berikutnya melawan Sriwijaya FC (SFC). Tim Arema yang biasa dijuluki Singo Edan melakukan pemulihan area Stadion Gajayana, dan mereka juga menerima materi seputar sepak bola bersama pimpinan Joko Susilo.

Menurut Gethuk, pelatih Kepala Arema ini mengatakan bahwa latihan yang dilakukan pada Jumat (20/11) merupakan test untuk pemain tentang sejauh mana mereka siap secara fisik untuk bertanding dalam lapangan hijau. Uji yang dilakukan adalah melalui beep test yang bisa membantu mengukur kondisi kesiapan pemain.

Persiapan Arema Jelang Hadapi Sriwijaya FC Di Piala Jenderal Sudirman

Persiapan Arema Jelang Hadapi Sriwijaya FC Di Piala Jenderal Sudirman. (Liputan6-Rana A)

Ahmad Bustomi selaku kapten dari tim yang mendapat julukan Singo Edan ini mengungkapkan bahwa porsi latihan yang diinstruksikan pelatih bisa diterima dengan baik oleh para pemain. Hal ini tercermin dalam kestabilan stamina pemain ketika melakukan latihan yang berjalan kurang lebih selama dua jam. Selain itu, para pemain juga sempat diberikan hari libur sebelumnya, sehingga porsi latihan yang diberikan pasca berlibur ini pun bisa dijalani dengan optimal oleh para pemain.

Berdasarkan beep test yang sudah dilakukan, pelatih fisik Arema Made Pasek mengatakan bahwa hampir seluruh pemain Arema memiliki stamina fisik yang baik, sehingga siap untuk melakukan duel di lapangan hijau. Made Pasek menambahkan, hal yang akan dilakukan berikutnya adalah penambahan porsi latihan dan peningkatan stamina pemain yang bisa membantu menambah kesiapan pemain itu sendiri sebelum benar-benar terjun bertanding.

Langkah-langkah latihan dan beep test ini sendiri merupakan langkah awal dari tim Arema menjelang persiapan pertandingan melawan Sriwijaya FC. Gethuk, selaku pelatih Arema mengatakan bahwa tim pelatih sudah mempersiapkan rancangan strategi formasi penyerangan, dan optimalisasi sisi pertahanan tim Arema untuk diaplikasikan di lapangan hijau nantinya. Dengan kondisi fisik pemain yang prima, serta strategi permainan yang baik, Gethuk mengatakan bahwa ia optimis Arema bisa bertanding dengan maksimal dan membawa kemenangan.

Pelatih Siapkan Arema Jelang Pertandingan Melawan SFC,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: