Serangan Teroris di Hotel Radisson Blu Mali, 19 Orang Dilaporkan Tewas

Tak lama berselang pasca terjadinya tragedi teror di Paris, Prancis yang menggemparkan dunia, aksi teror kembali terjadi di belahan negara lain tepatnya di Mali, sebuah negara terbesar kedua Afrika Barat. Hotel mewah Radisson Blu yang berlokasi di pusat Bamako ibu kota Mali menjadi sasaran aksi teror kali ini, dimana pada tragedi tersebut memakan kurang lebih dua puluh tujuh orang korban tewas. Selain itu, tersangka teror juga sempat menyandera sekitar seratus tujuh puluh orang yang terjebak di dalam hotel Radisson Blu di Bamako, Mali.

Meski aksi penyanderaan pada tragedi di hotel Radisson Blu Mali ini langsung bisa dihentikan, namun korban tewas nampaknya tidak bisa dihindari. Berbeda dengan pernyataan jumlah korban tewas sebanyak dua puluh tujuh orang sebelumnya, Presiden Mali yakni Ibrahim Boubacar mengatakan bahwa jumlah korban tewas dalam tragedi teror di Hotel Radisson Blu Mali mencapai sembilan belas orang, dan tujuh korban lainnya mengalami luka-luka.

Korban Teror Di Hotel Radisson Blu Mali

Korban Teror Di Hotel Radisson Blu Mali. (nytimes)

Tersangka dalam serangan teror yang terjadi pada hari Jumat lalu (20/11) ini diduga merupakan ulah dari oknum jaringan radikal Al-Qaeda. Tragedi ini terjadi tepatnya di lantai 7 hotel Radisson Blu. Berdasarkan informasi dari saksi mata yang menyaksikan tragedi tersebut, kejadian ini berawal dari aksi beberapa pria bersenjata yang melemparkan granat. Tak lama setelah itu, tersangka kemudian meneriakan kata ‘Allahu Akbar’ sambil melakukan aksi penembakan sepanjang koridor hotel yang menyebabkan sembilan belas orang tewas.

Sasaran utama para pelaku teroris itu sendiri diduga adalah para wisatawan asing. Hotel Radisson Blu di Mali ini memang merupakan hotel mewah berbintang yang banyak dikunjungi turis asing, begitu pula wisatawan dari Indonesia. Hingga saat ini dilaporkan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tragedi teror Hotel Radisson Blu Mali. Meski begitu, tragedi teror Radisson Blu Mali tentu menjadi salah satu tragedi teror mengerikan yang tak hanya menggemparkan daerah teror saja, namun juga seluruh dunia.

Serangan Teroris di Hotel Radisson Blu Mali, 19 Orang Dilaporkan Tewas,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: