Waspadai Aplikasi Palsu di Windows Phone!

Beberapa jenis platform yang dipercaya merupakan platform paling aman hingga saat ini tercatat diantaranya adalah Blackberry, Windows Phone, dan iOS. Namun ternyata hal ini sedikit keliru, pasalnya sudah banyak beredar aplikasi palsu yang berbahaya di Windows Phone yang bisa mengakses data pribadi user.

Jika anda adalah pengguna ponsel pintar Windows Phone, berhati-hatilah karena banyak beredar aplikasi palsu di Windows Store yang berpotensi mencuri data pribadi, hingga password milik anda. Meski Windows Phone sudah mendapat predikat membanggakan sebagai platform dengan sistem keamanan teratas, namun ternyata tidak membuat hacker lengah untuk menyelundupkan aplikasi palsu pada Windows Phone melalui Windows Store.

Aplikasi Tweetium Untuk Windows Phone

Aplikasi Tweetium Untuk Windows Phone.

Aplikasi palsu ini disebar dengan menggunakan nama aplikasi yang populer atau nama solusi Windows Phone. Hal ini tentu seringkali membuat pengguna mudah dikelabui dan akhirnya menginstall aplikasi palsu tersebut di smartphone mereka. Misalnya saja salah satu aplikasi bernama Tweetium Beta. Jika anda merupakan user Twitter sekaligus user ponsel cerdas Windows Phone, tentu aplikasi Tweetium sudah tidak asing lagi dimana aplikasi ini merupakan aplikasi Twitter di Windows Phone. Dengan munculnya Tweetium palsu yakni Tweetium Beta, tim yang mengembangkan Tweetium pun segera memberikan peringatan kepada user Windows Phone untuk tidak menginstall aplikasi tersebut karena aplikasi Tweetium Beta sudah terbukti merupakan aplikasi palsu.

Selain itu, ada pula situs Neowin dimana dalam situs tersebut terbukti ada sekitar tiga puluh aplikasi palsu yang ada di Windows Store. Nama aplikasi palsu yang dipilih adalah nama-nama aplikasi populer sehingga banyak user yang akhirnya mudah percaya dengan aplikasi palsu ini. Berdasarkan kasus tersebut, pihak Microsoft hingga saat ini tengah gencar melakukan berbagai usaha untuk menghilangkan aplikasi palsu di Windows Store, dan kembali memberikan jaminan sistem keamanan yang memadai untuk usernya. Selain itu, pihak Microsoft juga memberikan himbauan kepada user Windows Phone agar lebih berhati-hati dalam mengunduh berbagai aplikasi yang disediakan di Windows Store. Hal ini guna melindungi data pribadi anda agar terhindar ancaman hacker.

Waspadai Aplikasi Palsu di Windows Phone!,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: