Diduga Kekurangan Oksigen, 2 Warga Desa Lubu Mumpo Tewas Usai Bersihkan Sumur

MUARA ENIM – Dua warga tewas setelah membersihkan sumur umum di Dusun 1 Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Korban ialah Kasim (38), dan Dapit (21), keduanya warga Dusun 1 Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Gunung Megang. Kedua korban tewas diduga disebabkan karena kehabisan oksigen saat sedang membersihkan sampah di dalam sumur umum tersebut.

Kejadian bermula ketika kedua korban yang berprofesi petani ini masuk ke dalam sumur dengan maksud untuk membersihkan sampah dari dalam sumur umum tersebut, pada Minggu (22/11) sekitar pukul 16.00 Wib.

2 Warga Desa Lubuk Mumpo Tewas

Ilustrasi : Sumur.

Lalu sekitar pukul 16.52 Wib, kedua korban yang diduga kekurangan oksigen, ditemukan di dalam sumur dalam keadaan lemas. Warga yang pertama melihat ialah Januar (26), warga Dusun 1 Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang.

Kemudian Januar memberitahukan pada warga lain, dan kedua korban dapat diangkat dari dalam sumur dengan keadaan lemas.

Kemudian warga langsung membawa keduanya ke Puskesmas Gunung Megang untuk dilakukan pertolongan medis. Keduanya sempat diberikan bantuan oksigen oleh perawat puskesmas.

Namun sekitar pukul 17.15 wib, kedua korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia di Puskesmas Gunung Megang.
Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Indra Kusuma mengatakan, pihaknya mendapat laporan terkait dua orang warga desa yang ditemukan dalam keadaan lemas usai membersihkan sumur umum di desa setempat.

“Kemudian warga membawa korban ke Puskesmas Gunung Megang. Namun tidak lama kemudian, nyawa keduanya tidak tertolong. Untuk mengetahui penyebab tewasnya kedua korban, kami membawa korban ke rumah sakit untuk dilakukan visum et repertum. Dugaan korban tewas karena kekurangan oksigen di dalam sumur. Kami juga telah memeriksa beberapa saksi dari warga setempat,”ujar AKP Indra (amr)

Diduga Kekurangan Oksigen, 2 Warga Desa Lubu Mumpo Tewas Usai Bersihkan Sumur,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: