All New Kijang Innova 2016 Resmi Dirilis, Ini Penampakannya

Jakarta – Mobil keluarga terbaru, All New Kijang Innova akhirnya resmi dirilis pada Senin (23/11/2015). Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui secara resmi mengatakan bahwa PT TAM telah menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Fukui menambahkan pula bahwa All New Kijang Innova akan memiliki beragam fitur masa depan serta menawarkan kenyamanan dalam berkendara.

Desain eksterior All New Kijang Innova 2016 ini memiliki pengembangan dengan menggunakan tema utama Grand Tourer. Perubahan dari segi eksterior ini terbilang drastis karena menggabungkan MPV yang ergonomis dengan SUV yang tangguh. Tampilannya dibuat gagah dan elegan plus mengutamakan desain karakter dinamis serta modern.

Eksterior Toyota All New Kijang Innova 2016

Eksterior Toyota All New Kijang Innova 2016.

Terdapat total tiga buah model atau tipe untuk mobil baru Toyota ini. Ketiganya yaitu Toyota Innova 2016 tipe G, V dan Q dengan tipe Q sebagai yang paling tinggi. Pada ketiganya tersemat mesin diesel serta bensin plus transmisi automatic (AT) dan manual (MT). Untuk versi G dan V memakai alloy wheel dengan desain anyar berukuran 16 inchi. Berbeda sedikit dengan grade Q yang desainnya memakai ukuran lebih besar yaitu 17 inchi.

Berlanjut ke desain interior, mobil keluarga keluaran Toyota ini lebih mengusung konsep ruang keluarga atau living room, dengan dashboard yang berpadu meter cluster terbaru. Perpaduan antara dashboard serta meter cluster ini akan memberi informasi via MID dengan lebih komprehensif serta mudah digunakan.

Pengendara juga akan dimanjakan berkat voice command dan konektivitas smartphone MiraCast serta Audio System model terbaru. Audio system ini mengusung layar selebar 8 inchi khusus untuk versi V dan Q. Pada grade tertinggi yaitu Q, penumpang juga bisa menikmati Captain Seat dan Illuminated roof LED.

Interior All New Toyota Kijang Innova-2016

Interior All New Toyota Kijang Innova 2016.

Mesin All New Kijang Innova pun tidak main-main. Mesin 1TR-FE digunakan dengan kapasitas 1998 cc plus tenaga 139 ps dan torsi mencapai 18.7. Dual VVT-i pun digunakan pada mobil seri terbaru ini. Pada grade diesel, mesin yang digunakan adalah 2GD-FTV dengan kapasitas 2393 cc plus teknologi VNT. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 149 ps.

All New Kijang Innova 2016 Resmi Dirilis, Ini Penampakannya,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: