Empat Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Bercahaya

Jakarta – Bagi kaum hawa, memiliki kulit wajah yang bercahaya pastinya merupakan sebuah impian tersendiri. Berbagai cara kerap dilakukan, mulai dari mengonsumsi obat dokter sampai dengan menggunakan serangkaian bahan kimia. Namun, obat dari dokter kadang mahal harganya dan bahan kimia justru dapat membahayakan kulit. Pada saat seperti inilah bahan alami menjadi jalan keluarnya.

Beberapa bahan dari dapur ini ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah. Selain mudah untuk didapatkan, bahan-bahan ini juga relatif mudah dalam pengolahannya serta tidak akan mengakibatkan efek samping walaupun dipakai dalam jangka panjang. Diwartakan Times Of India sebagaimana dilansir dari SindoNews pada Selasa (24/11/2015), ini dia empat bahan alami yang memiliki kegunaan untuk membuat kulit wajah kian bercahaya.

Empat Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Bercahaya

Empat Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Bercahaya.(ilustrasi:boldsky)

Yang pertama adalah buah segar, di antaranya nanas. Campurkan jus nanas sebanyak satu sendok teh dengan susu kelapa sebanyak satu sendok teh pula. Masukkan madu sebanyak satu sendok makan, lalu aduk dan ratakan pada kulit wajah. Diamkan selama kurang lebih dua puluh menit dan bilas dengan air bersih.

Kedua ada kunyit. Bumbu dapur ini juga bisa diolah menjadi masker supaya kulit wajah bercahaya. Campurkan krim susu sebanyak satu sendok teh, kunyit sejumput saja serta minyak almond sebanyak dua tetes. Aduk sampai rata dan oleskan merata pada kulit wajah, kecuali pada bagian sekitar mata. Diamkan dan bilas kira-kira lima belas menit kemudian.

Lihat juga : Bersihkan Kulit Wajah Sensitif Dengan Popok Bayi.

Ketiga, gunakan kacang hijau. Caranya, kacang hijau yang sudah ditumbuk halus sebelumnya diambil sebanyak satu sendok makan lalu ditambahkan dengan minyak kelapa. Aduk hingga merata dan oles pada wajah. Biarkan sampai kering lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Wajah akan semakin bercahaya dengan cara ini.

Terakhir, mencerahkan kulit wajah juga bisa dilakukan dengan menggunakan kulit buah, di antaranya kulit lemon atau jeruk yang sebelumnya sudah dijemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari. Tumbuk kulit buah tersebut lalu campurkan dengan air mawar. Aduk rata, oles pada wajah, biarkan selama kurang lebih dua puluh menit lalu bilas sampai bersih.

Empat Bahan Alami Untuk Membuat Kulit Wajah Bercahaya,

Rating : 4.21 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: