Otomotif

Pemesanan Chevrolet Trax Mulai Dibuka Hari Ini

Jakarta – Hari ini, sejumlah dealer resmi Chevrolet telah membuka pemesanan untuk seri Trax. Mobil ini sendiri sudah diperkenalkan sejak 20 Agustus lalu melalui event Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS. Amunisi anyar Chevrolet ini mengusung model SUV. Penikmat mobil Chevrolet akan semakin dekat dalam mendapatkan mobil satu ini.

“Kami telah mulai membuka pemesanan Chevrolet Trax, terhitung sejak awal bulan November. Banyak konsumen yang sudah tertarik untuk memesan sejak jauh-jauh hari,” ungkap salah satu wiraniaga di dealer Chevrolet Jakarta pada Selasa (24/11/2015). Masih menurut wiraniaga tersebut, konsumen rata-rata tertarik pada Trax sejak pertama kali melihatnya dipamerkan pada GIIAS 2015 silam.

Gambar Mobil Chevrolet Trax 2016
Mobil Chevrolet Trax 2016. (chevrolet.com)

Unit display Trax sendiri belum mulai dipamerkan di dealer-dealer resmi, namun model display memang sudah dipamerkan sebelumnya pada GIIAS. Sudah cukup banyak konsumen pemesan Chevrolet Trax walau angka pasti tidak bisa disebutkan. “Sudah banyak yang pesan, tapi jumlah pasti saya sendiri kurang tahu secara keseluruhan,” pungkasnya.

Lihat juga : Penampakan All New Kijang Innova 2016.

Chevrolet Trax sendiri berbekal mesin 1.4 liter dengan dukungan turbocharger serta berada pada low class SUV. Pada level yang sama, saingan Trax antara lain adalah Ford EcoSport, Nissan Juke, Daihatsu Terios, Toyota Rush serta Honda HR-V. Namun, kendaraan roda empat asal Amerika Serikat yang dirakit di Korea itu pastinya masih memiliki segudang kelebihan.

Dengan mesin 1.4 liter yang terbenam di dalamnya, Chevrolet Trax mampu memberi output sampai dengan 138 Tk serta torsi mencapai 200 nm. Jika dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di atas, Trax ternyata adalah yang tampil paling menawan. Mesinnya dinilai sangat bertenaga bahkan masih unggul jika dibandingkan Honda HR-V.

Mobil low SUV sendiri menyumbang penjualan hingga 60.837 unit dari total 853.292 unit mobil yang terjual pada 2015. Kontribusi low SUV ini tercatat sebesar 7.1 persen, atau lumayan banyak. Bahkan, diperkirakan tren penjualan low SUV akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Segmen low SUV ini sendiri masih dikuasai oleh Honda HR-V, Rush serta Terios.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemesanan Chevrolet Trax Mulai Dibuka Hari Ini". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!