Samsung Galaxy S7 Akan Gunakan Chipset Exynos 8890

Seoul – Vendor smartphone raksasa asal Negeri Ginseng Korea Selatan baru saja memperkenalkan SoC atau system on chip terbaru mereka yang diberi nama Exynos 8 Octa 8890. Menurut kabar yang bredar, chip ini akan dibenamkan ke dalam Samsung Galaxy S7 yang merupakan produk terbaru produsen tersebut. Chip ini sendiri merupakan penerus dari Exynos 7 Octa 7420 yang sebelumnya digunakan pada Samsung Galaxy S6.

Sebagai chipset anyar, Exynos 8 tentunya memiliki kelebihan dibanding pendahulunya. Rumornya adalah bahwa dalam chip ini tersemat modem LTE versi terbaru yaitu Cat 13 LTE. Dengan modem ini, kecepatan download bisa mencapai 600 Mpbs sementara kecepatan upload dapat mencapai 150 Mbps.

Samsung Galaxy S7 Akan Gunakan Chipset Exynos 8 Octa 8890

Samsung Galaxy S7 Akan Gunakan Chipset Exynos 8 Octa 8890. (slashgear)

Lebih lanjut, prosesor ini juga akan menggabungkan handset paling baru dalam dunia industri. Termasuk di antaranya adalah FinFET empat belas nm yang menyatukan prosesor aplikasi plus modem LTE yang lebih kuat di dalam satu chip. Pada bagian pengolahan grafis, Samsung menggunakan GPU ARM Mali T880 MP12. Sementara kelebihan utama dari Exynos 8 jika disandingkan dengan Exynos 7 adalah dari segi kinerja.

Tidak tanggung-tanggung, kinerja Exynos 8 dinilai lebih baik hingga tiga puluh persen daripada Exynos 7. Chip yang mulai diproduksi pada akhir 2015 ini diharapkan mampu menyajikan performa lebih baik pada varian ponsel flagship terbaru Samsung yakni Galaxy S7. Seperti diberitakan oleh Slashgear pada Selasa (24/11/2015), Galaxy S7 dikabarkan akan segera rilis pada Februari 2016 mendatang.

Samsung Galaxy S7 akan menjadi ponsel pintar andalan Samsung berikutnya plus smartphone S series terbaru setelah sebelumnya vendor tersebut merilis Galaxy S6 dan S6 Edge. Bahkan, Galaxy S7 juga rencananya akan mengusung teknologi kamera bernama BRITECELL. Teknologi ini diklaim mampu mengaktifkan kamera pada kondisi gelap sekalipun.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Tak hanya BRITECELL, sektor kamera Galaxy S7 juga diperkuat teknologi Smart WDR yang cara kerjanya persis seperti HDR dalam kamera profesional. Kabar lain yang beredar adalah bahwa S7 memiliki keyboard covers, sehingga pada bagian bawah layarnya akan tertutup oleh keyboard QWERTY.

Samsung Galaxy S7 Akan Gunakan Chipset Exynos 8890,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: