Sambut HGN 2015, Google Dongle Rubah Tampilan Depan

Guru adalah seorang tenaga pendidik yang tanpa pamrih membantu mengajari, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, mengevaluasi dan menularkan ilmu pengetahuan kepada semua peserta didik untuk mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat di kemudian hari.

Pendidikan yang diberikan kepada peserta didik dapat berupa pendidikan formal yang dilaksanakan di dalam sekolah ataupun pendidikan non-formal, di mana pendidikan ini dilaksanakan di luar Jam Sekolah.

Seorang guru atau tenaga pendidik memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda yang sudah disesuaikan dengan peraturan pemerintah dan undang-undang guru dan dosen yang berlaku di Indonesia. Untuk bisa mengajar sekolah tingkat dasar, seorang guru atau tenaga pendidik harus memiliki pendidikan minimal Sarjana Pendidikan dan untuk mengajar mahasiswa diperlukan level pendidikan Pascasarjana atau S2.

Google Dongle Rubah Tampilan Hari Guru Nasional Indonesia

Google Dongle Rubah Tampilan Hari Guru Nasional Indonesia (google.co.id)

Pada hari yang istimewa ini, Rabu (25/11/2015) Google Dongle mengganti halaman utamanya dengan animasi yang bertajukkah Hari Nasional Guru untuk Indonesia yang peringati setiap tanggal 25 November, sebagaimana acara puncak telah dilaksanakan kemarin, Selasa (24/11/2015) di Istora Senayan, Jakarta yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Mendikbud Anies Baswedan dan dihadiri oleh ribuan guru dan tenaga pendidik serta undangan dari beberapa negara ASEAN, dan UNESCO.

Hari Guru Nasional adalah sebuah hari yang didedikasikan untuk memberikan penghargaan kepada guru atau tenaga pendidik yang telah mengabdikan diri kepada bangsa dan tanah air, guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Peringatan Hari Guru Nasional ini diperingati oleh setiap negara dengan berbeda-beda tanggal pelaksanaannya tergantung negara masing-masing.

Berikut ini beberapa tanggal Pelaksanaan Hari Guru Nasional di beberapa Negara tetangga, seperti di lansir dari laman Wikipedia:

  1. Thailand, Tanggal 16 Januari sejak tahun 1957
  2. Albania, Tanggal 7 Maret
  3. Ceko, Tanggal 28 Maret
  4. Amerika Serikat, setiap Minggu bulan Pertama dibulan Mei
  5. Mexico, Tanggal 2 Mei sejak tahun 1918
  6. Iran, Tanggal 2 Mei sejak tahun 1979
  7. Korea, Tanggal 15 Mei sejak tahun 1963
  8. Malaysia, Tanggal 16 Mei sejak tahun 1956
  9. Peru, Tanggal 6 Juli sejak tahun 1953
  10. Singapura, Tanggal 1 September
  11. India, Tanggal 5 September
  12. Hongkong, Tanggal 10 September
  13. RRC, Tanggal 10 September
  14. Argentina, Tanggal 11 September
  15. Taiwan, Tanggal 28 September
  16. Rusia, Filipina, dan Pakistan Tanggal 5 Oktober
  17. Polandia, Tanggal 14 Oktober
  18. Brasil, Tanggal 15 Oktober sejak 1963
  19. Chili, Tanggal 16 Oktober sejak tahun 1977
  20. Australia, Hari Jumat terakhir bulan Oktober
  21. Vietnam, Tanggal 20 November
  22. Turki, Tanggal 24 November sejak tahun 1981

 

Hari Guru Nasional 2015 Indonesia

Hari Guru Nasional 2015 Indonesia

Pada saat membuka halaman Google, maka akan ditemukan sebuah gambar animasi yang melakukan perhitungan matematika yang dilakukan oleh dua orang. Pada saat gambar tersebut di klik, Google akan mengarahkan pengguna internet ke halaman pencarian berhubungan dengan “Hari Guru Nasional”.

Sambut HGN 2015, Google Dongle Rubah Tampilan Depan,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: