MGMP Dukung Peningkatan Kualitas Guru

MUARA ENIM – Guna mendukung peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan nasional di Kabupaten Muara Enim. Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya tingkat SMP negeri/swasta menggelar pelatihan yang diikuti 30 guru se-Kabupaten Muara Enim.

Ketua MGMP Seni Budaya Kabupaten Muara Enim, Eva Dewi Yasti M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebanyak 16 kali pertemuan, yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Muara Enim.

“8 pertemuan dengan narasumber, dan 8 pertemuan lagi tugas mandiri di sekolah guru masing-masing,”jelas Eva.

Tujuan dilaksanakannya MGMP Seni Budaya tersebut lanjut Eva, untuk memahami berbagai kebijakan nasional atau kabupaten/kota yang aktual tentang penyelenggaraan sisdiknas. Disamping itu, juga guna memahami berbagai konsep dan teknik penyelenggaraan pembelajaran yang PAKEM.

“Serta, turut pula untuk menyiapkan berbagai perangkat pembelajaran sesuai degan ketentuan yang berlaku,” tutur Eva.

Peserta MGMP tingkat SMP sederajat di SMP Negeri 2 Muara Enim.

Peserta MGMP tingkat SMP sederajat di SMP Negeri 2 Muara Enim.

Lebih jauh sambung Eva, setelah tercapainya tujuan yang direncanakan. MGMP yang sudah digelar untuk ketiga kalinya ini, akan memberikan dampak berupa peningkatan MGMP Seni Budaya.

“Selain itu, juga akan meningkatkan kinerja guru dalam menyelenggarakan belajar dan pembelajaran di sekolah anggota bertugas. Dan, meningkatkan pretasi belajar siswa yang memperoleh layanan pendidikan dari guru yang bersangkutan,” katanya.

Kedepan Eva berharap MGMP Seni Budaya ini berkelanjutan, sehingga sesama guru dapat saling bertukar ilmu. “Dengan begitu, ilmu seni budaya guru juga akan semakin berkembang,” harapnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Pada pertemuan terakhir nanti (Kamis 26/11, red) juga akan dilakukan pemilihan lima karya terbaik, berupa media pembelajaran, alat peraga, modul, LKS, baik itu berupa slide maupun power point,” tukasnya. (amr)

MGMP Dukung Peningkatan Kualitas Guru,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: