Prototipe Pin Komunikator Dalam Star Trek Berhasil Diciptakan

California – Film Blockbuster Hollywood Star Trek memang telah banyak memberi inspirasi kepada perusahaan teknologi, terutama pada perkembangan teknologi komunikasi yang berorientasi pada masa depan. Tak terkecuali perusahaan raksasa Google. Mesin pencari nomor satu tersebut telah berhasil mengembangkan prototipe dari Pin komunikator yang terkenal dalam Star Trek.

Dalam film Star Trek, Pin komunikator terutama digunakan oleh Kapten Piccard beserta sejumlah krunya untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Prototipe yang diciptakan Google tetap berpegang pada prinsip dasar tersebut dengan membenamkan sebuah mikrofon serta koneksi Bluetooth demi melakukan sinkronisasi melalui ponsel pintar.

Penciptaan prototipe ini disampaikan langsung oleh Amit Singhal selaku wakil presiden senior perusahaan sekaligus insinyur software pada Times Magazine pada Selasa (24/11/2015). Lebih lanjut, kata Singhal, pin ini juga mampu diaktifkan melalui tap cahaya serta siap menerima perintah dalam bentuk suara. Pesan yang disampaikan juga bisa relay via mikrofon atau terhubung dengan bluetooth pada headphone.

Amit Singhal Mengenakan Prototipe PIN Communicator Google

Amit Singhal Mengenakan Prototipe PIN Communicator Google. (google)

“Saya teringat akan pin tersebut,” ujar Singhal. “Anda cukup meminta apa saja dan pin akan mulai bekerja. Itulah sebabnya kami membuat sebuah prototipe dan melihat bagaimana rasanya ketika digunakan.” Singhal mengungkapkan pula bahwa awal mula adanya prototipe ini memang berasal dari kesukannya akan film Star Trek.

Sayangnya, pin ini hanya akan menjadi prototipe serta tidak diperjualbelikan secara luas. Pin ini belum bisa melalui tahap pengujian, akan tetapi kecintaan Singhal akan pin komunikator ini bisa terdokumentasikan melalui produk prototipenya. Akan tetapi, bukan tidak mungkin jika suatu hari nanti pin ini akan semakin berkembang dan bisa dijual untuk masyarakat umum.

Dan jika melihat dari perkembangan teknologi yang kian maju, bukan tidak mungkin pula jika suatu hari nanti berbagai barang dalam film-film science fiction yang awalnya tidak mungkin ada di dunia nyata akan benar-benar terwujud. Sebelumnya, produsen Aqua Japan telah berhasil menciptakan R2D2 yang merupakan lemari es pertama di mana kepalanya dapat berputar. Lemari es ini terinspirasi dari film bertema perang bintang, Star Wars.

Prototipe Pin Komunikator Dalam Star Trek Berhasil Diciptakan,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: