Streaming Video Makin Hemat Berkat Aplikasi Opera Max

Jakarta – Aktivitas streaming video serta musik memang menyenangkan, namun menguras kuota yang lumayan. Untuk streaming selama sembilan jam di radio online saja, data yang terkuras bisa sampai 9 GB. Ini tentu akan berimbas pada mahalnya biaya yang harus dikeluarkan.

Untungnya kini telah beredar aplikasi Opera Max. Diklaim sebagai aplikasi pertama yang bisa memaksimalkan streaming musik serta video, aplikasi kompresi sekaligus manajemen ini akan sangat membantu pengguna dalam menghemat penggunaan data untuk berselancar di dunia maya. Bahkan, penggunaan Opera Max bisa menghemat data hingga lima puluh persen.

Download Aplikasi Opera Max Untuk Android

Aplikasi Opera Max Untuk Android. (opera)

Diungkapkan oleh Sergey Lossev selaku Manajer Produk Opera, dalam aplikasi ini juga telah ditambahkan fitur kompresi audio.

“Ada kompresi audio untuk aplikasi musik. Jadi, pengguna bisa terus melakukan streaming musik tanpa terlebih dahulu mencari Wi-Fi. Ini akan sangat berguna bagi mereka yang punya data terbatas.”

Pengoptimalan ini didukung pula oleh adanya Rocket Optimizer. Dengan fitur ini, arus audio pada saat streaming akan diatur seperti halnya arus dalam video. Format MP3 serta MP4 didukung pada fitur ini. Ia juga bisa melakukan konversi atau perubahan pada arus musik supaya menjadi AAC+ sehingga lebih efisien. Kualitas suaranya juga tetap terbukti bagus.

Konsumsi data yang lebih hemat ini akan berlaku untuk berbagai aplikasi musik termasuk di dalamnya YouTube Music, Saavn, Pandora, Gaana serta Slacker Radio. Menurut Lossev, jumlah aplikasi musik ini akan ditambah. Bahkan, dalam Opera Max juga sudah terdapat fitur penyimpanan video khusus untuk Netflix serta YouTube.

Aplikasi ini sudah tersedia untuk di download secara gratis di Google PlayStore untuk pengguna sistem operasi Android Ice Cream Sandiwich (ICS) atau Android 4.0 ke atas. Opera Max tentunya akan sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone yang gemar melakukan streaming untuk musik maupun video akan tetapi terhalang data mobile.

Diharapkan aplikasi ini akan banyak bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari serta diminati oleh banyak kalangan, sehingga bukan tidak mungkin jika nantinya Opera Max akan tersedia pada perangkat iOS.

Streaming Video Makin Hemat Berkat Aplikasi Opera Max,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: