Nasional

Temuan TB Care, 984 Penderita Tuberkulosis

MUARA ENIM – Pimpinan Daerah Aisyah Muara Enim melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kominfo Kabupaten Muara Enim, Jumhari Yunus SH MM, Rabu (25/11).

Sekretaris Aisyah Muara Enim, Oktaviyani Ramdhiana yang didampingi, Ketua SSR TB Care Aisyah, Sriwiyanti Ganef dan Koordinator Program TB Care, Ilham Afanda meminta dukungan kepada kominfo untuk melakukan sosialisasi program penanggulangan penyakit tuberkulosis (TB).

Kepala Kantor Kominfo Muara Enim, Jumhari Yunus menyatakan sangat mendukung program penanggulangan TB ini. “Program ini akan kita dukung. Karena ini merupakan bagian dari visi misi Kabupaten Muara Enim SMAS, khususnya dari unsur Sehat,” kata Jumhari.

Jumhari menjelaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu program yang yang pro kepada masyarakat banyak. ” Ini menjadi tugas kita untuk mensosialisasikan program-program yang sifatnya mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Ilustrasi - Tuberkulosis
Ilustrasi – Tuberkulosis

Sekretaris Aisyah Muara Enim, Oktaviyani menyampaikan, program ini dibuat untuk mencegah penyakit TB ini di Muara Enim. “Dari temuan TB Care Aisyah dilapangan, hingga Oktober 2015 menemukan 984 suspek penderita TB. Ini memerlukan penanganan segera,”ujarnya.

Okta menjelaskan saat ini, TB Care Aisyah sudah bermitra dengan Dinas Kesehatan dalam menjaring terduga penderita TB ini. ” Kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk menjaring terduga TB dan pendampingan tuberkulosis hingga dinyatakan tembuh secara medis,” jelasnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, TB Care Aisyah baru bisa menjangkau lima kecamatan yakni, Tanjung Agung, Lawang Kidul, Muara Enim, Ujan Mas dan Gunung Megang.

“Ke depan kita berupaya agar seluruh kecamatan akan ada kader yang penjaringan terduga penderita tuberkulosis ini. Agar semakin banyak penderita bisa disembuhkan,” ujarnya.(amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Temuan TB Care, 984 Penderita Tuberkulosis". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!