KRL Jurusan Jakarta Kota – Bogor Kembali Normal

Jakarta – Setelah sempat mengalami hambatan akibat pohon tumbang dan longsor yang terjadi antara Stasiun Citayam dan Bojonggede, kereta commuter line alias KRL akhirnya kembali beroperasi secara normal pada Rabu (25/11/2015) pagi ini. Informasi tersebut disampaikan secara langsung lewat akun media sosial Twitter resmi milik pihak commuter line.

Dalam kicauannya, disebutkan bahwa KRL jurusan Jakarta Kota – Bogor sudah kembali normal dan mulai tersedia pada pukul 05.40 Waktu Indonesia Barat. Informasi ini disampaikan pada Selasa malam sekitar pukul 22.50. Sebelumnya memang terdapat beberapa pertanyaan dari warga Jakarta melalui media Twitter mengenai jadwal pemberangkatan KRL tujuan Bogor.

Rute Perjalanan KRL Jabodetabek

Rute Perjalanan KRL Jabodetabek (krl.co.id)

Seperti diberitakan sebelumnya, terjadi longsor serta pohon tumbang pada Selasa, 24 November lalu sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Akibatnya, perjalanan KRL dari Jakarta Kota menuju Bogor pun terhambat. Rute KRL saat itu hanya berhenti sampai di Stasiun Depok Lama saja. Sementara kereta yang berasal dari Bogor tidak dapat melintas.

Menyusul kejadian ini, Humas PT KAI mengimbau agar masyarakat menggunakan alat transportasi lain selain KRL serta untuk sementara jangan dulu menggunakan KRL. Hal ini karena pohon tumbang pada jalur KRL akan sangat membahayakan, di samping memang KRL tengah tidak beroperasi untuk sementara.

Segera setelah kejadian, petugas lapangan bergegas melalukan evakuasi. Namun, hingga kini belum dapat dipastikan apa yang menyebabkan longsor serta pohon tumbang tersebut. Dilansir dari situs resmi KRL Jabodetabek, di samping pohon tumbang ternyata Listrik Aliran Atas atau LAA Pun tersambar petir, sehingga menyebabkan putusnya kabel. Atas kejadian ini, LAA lintas antara Citayam dan Bojonggede pun harus dipadamkan sembari diperbaiki.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Dengan sudah normal kembalinya KRL jurusan Jakarta Kota – Bogor, masyarakat perkotaan yang memanfaatkan mode transportasi ini pun bisa bernapas lega. KRL sering kali digunakan oleh warga ibukota sebagai kendaraan umum untuk pulang pergi kantor. Commuter line telah begitu lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat ibukota sehingga menjadi salah satu mode transportasi yang sangat diandalkan, terutama oleh para pekerja kantoran.

KRL Jurusan Jakarta Kota – Bogor Kembali Normal,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: