150 Siswa “Masuk” Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim

MUARA ENIM – Sebanyak 150 siswa SMAN 2 Muara Enim mengikuti kegiatan penyuluhan narkoba dan hukum di Aula Lapas Kelas II Muara Enim, Kamis (26/11).

Siswa berkesempatan melihat-lihat bangunan blok di Lapas tersebut. Siswa tampak antusias mengikuti kegiatan itu, untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

Dalam kunjungan itu, ratusan siswa tersebut disambut langsung oleh Kepala lapas Muara Enim dan jajarannya. Selama berada di dalam lapas itu juga, siswa terus mendapat pendampingan oleh petugas lapas setempat.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, Organisasi Masyarakat (Ormas) Kesatuan Pemuda Pelopor Pembangunan Muara Enim (KP3ME) juga menyempatkan memberi sumbangan cat kepada pihak Lapas kelas II Muara Enim.

Ketua Ormas KP3ME, Arie Purnama SH MKn, didampingi Pili Hardiansyah ST, Vivin Daregen SPd, dan Yulhaidir SH mengatakan bahwa bantuan cat yang diberikan kepada pihak lapas kelas II B Muara Enim ini merupakan bentuk kepedulian dari KP3ME dalam pembangunan. Ia berharap kedepan kerjasama yang telah dibangun dengan baik ini akan terus ditingkatkan lagi.

“Ini wujud kepedulian sosial kami, meski tidak banyak yang dapat kita berikan, semoga bisa bermanfaat. Kerjasama KP3ME dengan Lapas kelas II B Muara Enim ini akan terus kita tingkatkan kedepan,” kata Arie.

Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum bagi Pelajar

Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum bagi Pelajar dan Remaja di Lapas Muara Enim

Selanjutnya, mengenai siswa SMA Negeri 2 yang berkesempatan melihat-lihat banguanan di dalam Lapas itu diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi mereka. Kata dia, itu dapat dijadikan gambaran ataupun cerminan diri, dan diharapakan bisa selalu menjadi koreksi diri dalam melakukan segala tindakan.

“Itu untuk kesempatan mereka aja, menambah ilmu dan wawasan. Karena selama ini mereka itu belum mengetahui bagaimana kehidupan sehari-hari di dalam Lapas. Nah setelah itu, diharapkan bisa menjadi cerminan mereka. Bahwa kehidupan bebas itu lebih enak dari pada hidup di dalam penjara,” tukasnya. (amr)

150 Siswa “Masuk” Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: