Helikopter Jatuh, 10 Pekerja Kilang Minyak Rusia Tewas

Igarka – Lagi, sebuah helikopter milik Rusia dikabarkan mengalami kecelakaan lalu terjatuh. Kali ini, helikopter tersebut mengangkut para pekerja kilang minyak. Lokasi jatuhnya helikopter adalah di Kota Igarka yang masih berada di wilayah Siberia. Diwartakan Mirror pada Kamis (26/11/2015), sebanyak sepuluh orang dilaporkan tewas pada insiden ini, sementara lima belas lainnya luka-luka.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari kantor berita di Rusia, helikopter tersebut tengah dalam perjalanan dari Igarka menuju Vankor. Lokasi yang dituju memang hanya dimungkinkan untuk dicapai dengan menggunakan helikopter. Dua puluh lima orang pekerja akhirnya diangkut dalam helikopter. Malang, kecelakaan tragis ini menewaskan sepuluh dari mereka.

Hingga kini, sekelompok tim investigator tengah berusaha menyelidiki apa yang menyebabkan helikopter terjatuh. Belum ada kemungkinan penyebab yang diungkapkan oleh tim investigator tersebut, seperti apakah helikopter terjatuh karena cuaca buruk, kerusakan mesin atau human error.

Helikopter Rusia Jatuh, 10 Orang Tewas

Helikopter Rusia Jatuh, 10 Orang Tewas. (mirror)

Sebelum kejadian ini, sebuah helikopter lain milik Rusia juga sempat terjatuh karena hantaman misil milik pemberontak Suriah. Tentara Pembebasan Suriah menghantam helikopter tersebut di Lattakia, Suriah, menggunakan misil anti tank buatan Amerika dengan kode BGM-71 TOW. Diduga kuat bahwa helikopter yang ditembak jatuh itu tengah dalam misi pencarian pilot jet tempur Sukhoi Su-24 yang ditembak jatuh F-16 milik Turki.

Dilansir dari Reuters pada Rabu, 25 November kemarin, setidaknya terdapat sepuluh orang personil militer Rusia yang menjadi korban hantaman misil Turki. Helikopter juga sempat mendarat darurat di Lattakia sebelum akhirnya dihancurkan oleh misil Tentara Pembebasan Suriah. Bahkan, tentara Turki sempat merekam detik-detik hancurnya pesawat tersebut.

Sejak beberapa hari lalu, militer Rusia memang tengah dilanda serangan demi serangan. Jet tempur Rusia Sukhoi Su-24 sempat ditembak jatuh oleh jet F-16 Turki di Suriah. Pemerintah Turki berdalih jika penembakan tersebut dikarenakan Su-24 Rusia melanggar kedaulatan batas wilayah udara Turki. Namun di sisi lain, Rusia berpendapat jika jet tempurnya masih terbang di wilayah Suriah, bukan Turki, serta tengah dalam misi penumpasan teroris di Suriah.

Helikopter Jatuh, 10 Pekerja Kilang Minyak Rusia Tewas,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: