Kijang Innova 2016 Yang Diekspor Akan Pakai Mesin 2700 CC

Karawang – PT TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) akan segera mengekspor varian terbaru Kijang Innova menuju beberapa negara yang memang menjadi tujuan aktivitas ekspor ini. Namun, tentu saja Kijang Innova yang dipasarkan di tanah air dengan versi ekspor akan memiliki sedikit perbedaan.

Perbedaan ini terutama dari segi fitur. Adanya perbedaan fitur dikarenakan perbedaan aturan yang ada dan berlaku pada masing-masing negara tujuan ekspor. Dikatakan oleh Warih Andang Tjahjono selaku wapresdir TMMIN, pihaknya telah mengakui hal tersebut dan menyiapkan produk khusus sesuai dengan peraturan yang ada serta keinginan konsumen pada negara-negara yang menjadi tujuan ekspor.

“Ada beberapa negara di Timur Tengah yang meminta kapasitas mesin dinaikkan menjadi 2.7 liter atau 2700 cc. Selain itu tidak ada fitur yang diubah,” tegasnya. TMMIN sendiri telah memproduksi sebanyak 2 tipe mesin dengan varian 1 TR dan 2 TR. Dengan bahan bakar berupa bensin, kapasitas yang digunakan adalah 2000 cc untuk varian 1 TR serta 2700 cc untuk versi 2 TR.

Gambar Toyota Kijang Innova 2016

Gambar Toyota Kijang Innova 2016.

All New Kijang Innova 2016 yang diproduksi untuk pasar dalam negeri sendiri didukung oleh mesin 1 TR-FE dengan kapasitas 2000 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 139 ps dengan torsi sampai dengan 18.7 kgm. Mesin ini diklaim lebih baik dibandingkan dengan versi pendahulunya karena telah memakai Dual VVT-i.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Toyota memang telah mengeluarkan sejumlah varian terbaru dari mobil kebanggaannya, Kijang Innova. Dengan mengusung konsep Legends Reborn atau Legenda Yang Terlahir Kembali, varian terbaru dari mobil keluarga ini memiliki tampilan yang berbeda serta sejumlah fitur anyar yang akan makin memanjakan pengguna.

Harga yang dipatok untuk mobil varian terbaru ini adalah empat ratus dua puluh tiga juta rupiah untuk varian tertingginya. Sementara untuk harga yang paling terjangkau adalah dua ratus delapan puluh tiga juta rupiah. Pada level yang sama, Kijang Innova akan bersaing dengan Mitsubishi Delica, Mazda Biante serta Nissan Serena dengan spesifikasi serta tag harga tak jauh berbeda.

Kijang Innova 2016 Yang Diekspor Akan Pakai Mesin 2700 CC,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: