Huawei Mate 8 Segera Dirilis, Ini Spesifikasi Yang Tertanam

Diklaim sebagai ponsel pintar terbaik di kelasnya, vendor Huawei asal Cina akhirnya merilis Mate 8. Perangkat yang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas ini mengusung layar yang terbentang hingga 6 inchi. Cukup luas dan akan sangat memuaskan pengguna dalam pemakaiannya. Resolusi yang dibenamkan padanya pun sudah 1080p, plus dukungan dari chipset besutan Huawei sendiri, Kirin 950.

Chipset terbaru milik Huawei ini dilengkapi pula dengan empat buah core plus performa Cortex A72 berkecepatan hingga 2,3 GHz. Terdapat pula tambahan empat buah core dengan Cortex A53 untuk kinerja yang lebih hemat daya. Kecepatannya sampai dengan 1,8 GHz. Bahkan, co-prosesor i5 ditambahkan pula demi menangani beragam proses yang memakai daya rendah pada sensor.

Spesifikasi Huawei Mate 8

Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 8.

Ditilik dari body, Mate 8 memakai full aluminium serta layar berlapis dengan kaca 2.5 D. Lebih lanjut, perangkat premium ini dilengkapi dengan fingerprint sensor pada bagian belakang. Mate 8 akan tersedia di pasaran dalam beberapa pilihan warna berbeda yaitu Huawei Mate 8 warna Moonlight Silver, Mocha Brown, Space grey serta Huawei Mate 8 warna Champagne Gold.

Pada bagian software, perangkat ini menjalankan antarmuka EMUI 4.0 yang berjalan pada sistem operasi Android terbaru yaitu Android Marshmallow. Beragam fitur pun ditanamkan seperti hemat daya firewall, kontrol suara, eRecovery hingga Defragmenter. Dengan bantuan sistem operasi tersebut pastilah Mate 8 memiliki performa serta kinerja maksimal.

Lihat juga: spesifikasi dan harga Huawei G7 Plus.

Hingga kini belum ada rincian lengkap lainnya mengenai perangkat premium ini, termasuk kekuatan kamera, daya tahan baterai dan yang terpenting berapa harga Huawei Mate 8 yang dipatok. Huawei akan mengungkap detail secara lebih mendalam pada acara CES yang dihelat pada 2016 mendatang. Tanggal pasti perilisan serta ketersediaan di pasar global pun belum diketahui secara pasti.

Namun jika ditilik dari spesifikasi sementara yang terungkap, besar kemungkinan jika perangkat ini akan menambah ketat persaingan di jajaran smartphone premium. Terutama sekali Mate 8 adalah pesaing dari vendor senegaranya, Xiaomi, yang baru-baru ini juga meluncurkan varian ponsel pintar teranyarnya, Redmi Note 3 serta Mi Pad 2.

Huawei Mate 8 Segera Dirilis, Ini Spesifikasi Yang Tertanam,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: