Fujitsu Luncurkan Software Penyimpanan Data Digital

Jakarta – Fujitsu Indonesia merilis perangkat lunak yang berguna khusus untuk menyimpan serta mengelola berbagai dokumen penting dengan mengadopsi sistem digital. Diberi nama Enterprise Application Documal, software ini terutama akan sangat berguna bagi perusahaan dalam melakukan penghematan dana serta tempat untuk merawat dan mengelola sejumlah dokumen penting.

Diungkapkan oleh Wana Sedayu selaku bagian pengembangan bisnis layanan aplikasi pada Kamis (26/11/2015), dengan menggunakan perangkat ini tidak akan lagi ada kekhawatiran bahwa data sewaktu-waktu akan rusak atau bahkan hilang. “Cara kerjanya adalah dengan memindai data lalu dimasukkan ke dalam software tersebut. Nantinya software akan memilah serta menyimpan data sesuai dengan klasifikasi yang diatur.”

Lebih lanjut, Wana Sedayu berujar bahwa software ini merupakan solusi yang tepat karena pengaturan sistem dapat disesuaikan dengan keperluan masing-masing perusahaan. “Kalau sudah dipindai, data otomatis akan tersimpan lalu bisa diakses kembali kapanpun dibutuhkan,” pungkasnya.

FUJITSU Enterprise Application Documal

FUJITSU Enterprise Application Documal. (fujitsu)

Keamanan data akan lebih terjaga berkat aplikasi ini. Hal ini dikarenakan orang yang membuka aplikasi akan dibedakan berdasarkan kemampuan dalam mengakses data yang sesuai dengan jabatan serta kepentingan dalam pekerjaan. Dengan hadirnya aplikasi ini, maka sistem pemberkasan yang awalnya dilakukan secara konvensional akan semakin berkurang. Selain itu, kemampuan dalam hal penyimpanan data bisa lebih baik lagi.

Selama ini, kegiatan pemberkasan yang dilakukan hampir selalu dikerjakan secara manual. Proses pemberkasan secara manual ini akan membuat perusahaan memerlukan ruangan khusus sebagai tempat penyimpanan berkas, tenaga khusus untuk pemberkasan dan pengawasan serta biaya perawatan yang pastinya tidak sedikit. Aplikasi dari Fujitsu ini berguna untuk memudahkan pekerjaan dalam perusahaan serta pastinya menghemat biaya.

Aplikasi ini untuk sementara baru tersedia serta dapat digunakan khusus untuk sistem operasi berbasis Windows. Namun, Fujitsu juga tengah mengembangkan aplikasi secara lebih lanjut supaya aplikasi bisa digunakan pula pada sistem operasi lain misalnya Linux. Dan, bukan tidak mungkin jika nantinya aplikasi ini akan tersedia pula pada sistem operasi khusus Apple yaitu iOS dan sistem operasi milik Google, Android.

Fujitsu Luncurkan Software Penyimpanan Data Digital,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: