SDN 6 Peraih Tropi Sanitasi Terbaik

MUARA ENIM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Muara Enim mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum RI Satker Ditjen Cipta Karya Provinsi Sumsel. Sekolah di Jl SMB II Kota Muara Enim ini meraih tropi lomba lingkungan peduli sanitasi tingkat SD se-Provinsi Sumsel.

Kepala SDN 6 Muara Enim, Nurhasanah SPd mengatakan, sekolahnya menjadi perwakilan Kabupaten Muara Enim yang meraih gelar peduli sanitasi dan lingkungan.

“Kami memiliki ruang kelas, kantin, WC, dengan standar sanitasi yang baik,’ ujar Nurhasanah, Jumat (27/11).

Kepala SDN 6, Nurhasanah SPd saat menerima penghargaan yang diserahkan Kadisdikbud Muara Enim

Kepala SDN 6, Nurhasanah SPd saat menerima penghargaan
yang diserahkan Kadisdikbud Muara Enim

Dia menjelaskan, SDN 6 merupakan salah satu contoh sekolah yang menerapkan program ramah lingkungan bagi para siswanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim Drs Muzakar mengatakan, prestasi ini merupakan cikal bakal ke depan agar semua sekolah di Muara Enim, baik tingkat SD, SMP dan SMA memperhatikan lingkungan dan sanitasi.

“Ini akan lebih ditingkatkan lagi soal kebersihan, kesehatan, sanitasi. Raihan ini menjadi motivasi dan contoh untuk sekolah lain,” jelasnya.

Dia berharap, setiap kecamatan di Muara Enim sedikitnya memiliki satu sekolah yang menjadi model percontohan sanitasi yang baik. “Dengan sanitasi dan lingkungan bersih membuat para siswa sehat,” tegasnya. (amr)

SDN 6 Peraih Tropi Sanitasi Terbaik,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: