Cek Saldo JHT Bisa Via SMS ke 2757

MUARA ENIM– Bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, bisa mengecek saldo Jaminan Hari Tua (JHT) dengan SMS. Caranya mengetik Daftar Saldo#No.KTP#Nama peserta#Tgl lahir#No.peserta#, lalu kirim SMS ke 2757.

“Biayanya hanya Rp165,”ungkap Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Nolly Noer Amien, di hari kedua pelatihan 30 kader BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim, di Hotel Grand Zuri, jumat (27/11).

Nolly berharap, setelah mendapatkan pelatihan ini, para kader BPJS Ketenagakerjaan bisa menjalin kemitraan dengan Disnakertrans dan pihak pengawas ketenagakerjaan. Para kader ini berasal dari 12 kabupaten/kota di bawah naungan BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim, termasuk 4 kantor cabang perintis.

BPJS Ketenagakerjaan JHT

BPJS Ketenagakerjaan JHT. (bpjsketenagakerjaan)

“Pelatihan bagi kader ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang BPJS Ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak melulu pada masyarakat yang bekerja, peserta yang punya usaha sendiri bisa daftar BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Dijelaskan, sampai saat ini, peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar sebanyak 38-40 juta penduduk di Indonesia. Masih jauh kecil daripada peserta BPJS Kesehatan yang mencapai 110 juta lebih.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muara Enim Ali Rachman melalui Sekretaris Eddy Marhan Jaya menambahkan, dalam pelatihan kader BPJS tersebut, juga dilakukan pembayaran santunan kepada staf BRI Cabang Muara Enim yang meninggal dunia. BRI Cabang Muara Enim masuk dalam peserta BPJS Ketenagakerjaan. Santunan diberikan kepada ahliwaris almarhum. “Ini bentuk komitmen BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta yang meninggal dunia,” ungkapnya. (Amr)

Cek Saldo JHT Bisa Via SMS ke 2757,

Rating : 4.24 / 5 dari 17 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: