Cina Akan Investasi Besar-Besaran di Indonesia

Jakarta – Ajang Indonesia Investment Marketing 2015 di Shanghai ternyata menarik minat investor dari Tiongkok sampai dengan satu koma sembilan miliar dollar Amerika atau sama dengan dua puluh lima koma enam puluh lima triliun rupiah. Adanya penambahan minat untuk investasi ini didapat dari berbagai sektor antara lain dari sektor pariwisata, industri tekstil, semen dan lain-lain.

Diungkapkan oleh Franky Sibarani selaku Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal bahwa minat investasi dari Tiongkok ini memang sangat besar. “Pertumbuhan minat memang terlihat sejak setahun terakhir, dan menuju ke arah yang positif serta bisa menjadi sumber FDI bagi Indonesia,” ungkapnya pada Sabtu (28/11/2015).

Lebih lanjut menurut Franky, kontributor utama dalam investor Tiongkok ini adalah industri semen. Persentasenya mencapai lima puluh dua persen atau setara dengan satu miliar dollar Amerika. Selanjutnya adalah bidang pariwisata dengan nilai mencapai enam ratus juta dollar Amerika lalu galangan kapal sampai dengan tiga ratus juta dollar Amerika.

China Siap Investasi Besar-besaran di Indonesia

China Siap Investasi Besar-Besaran di Indonesia. (republika)

Industri lain yang diinvestasikan oleh Tiongkok adalah industri baja sebesar sepuluh juta dollar Amerika dan terakhir industri tekstil sebesar delapan juta dollar Amerika Serikat. Franky juga menambahkan bahwa dari pihaknya akan berusaha mendorong agar para investor mau memanfaatkan adanya layanan izin untuk investasi selama tiga jam dengan syarat minimal investasi sebesar seratus miliar rupiah atau sama dengan delapan juta dollar Amerika.

“Informasinya telah kami sampaikan, sedang dalam sesi untuk tanya jawab juga. Ada beberapa investor yang sedang meeting dan dilakukan follow up jika ingin menanyakan lebih lanjut tentang hal itu,” lanjut Franky. Berbagai layanan terkait investasi juga dijelaskan oleh Kepala BKPM dengan difasilitasi oleh tim pemasaran BKPM.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Masih dalam kegiatan yang berhubungan dengan promosi tersebut, BKPM mendapat sokongan serta bekerjasama dengan berbagai pihak, mulai dari Konjen RI hingga Presdir UOB. Terdapat sekurang-kurangnya seratus tiga puluh investor Tiongkok yang hadir serta ikut berpartisipasi dalam cara tersebut. Kegiatan ini juga terbukti telah meningkatkan komitmen investasi pengusaha Tiongkok hingga empat puluh enam persen.

Cina Akan Investasi Besar-Besaran di Indonesia,

Rating : 4.57 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: