4 Orang Terluka Akibat KRL Tabrak Bus Transjakarta

Jakarta – Bus TransJakarta dari koridor VIII dengan jurusan Lebak Bulus menuju Harmoni dilaporkan mengalami kecelakaan dengan KRL, tepatnya di perlintasan kereta api Jalan Panjang, Jakarta Barat. Diungkapkan oleh AKP Eka Baasith selaku Kapolsek Kebon Jeruk, kecelakaan terjadi pada hari Sabtu, 28 November ini, kira-kira pukul 14.30 waktu Indonesia barat.

Pada saat kecelakaan, bus TransJakarta dengan nomor DMR-5078 diduga kuat melewati jalur perlintasan kereta, walau peringatan akan kedatangan kereta telah diumumkan oleh penjaga di pintu kereta. Kereta yang muncul dari arah Duri menuju Tangerang akhirnya menabrak bus pada bagian depan.

KRL Jurusan Duri-Tanggerang Tabrak Bus Transjakarta

KRL Jurusan Duri-Tanggerang Tabrak Bus Transjakarta, 4 Orang Luka-luka. (okezone)

“Bus hendak menuju Daan Mogot dan tertabrak oleh kereta menuju ke arah Tangerang dari arah Duri. Penjaga di pintu kereta sudah peringatkan sopir bus, tapi tetap saja melintas di perlintasan kereta itu. Dari arah yang berlawanan muncul kereta api dan bus tertabrak di bagian depan,” jelas Eka dari lokasi kejadian.

Sebagai akibat dari kejadian tersebut, sebanyak tiga orang penumpang bus dilarikan menuju RS Graha Kedoya di bilangan Jakarta Barat. Sementara sopir bus dilaporkan mengalami luka parah. Bus TransJakarta sendiri mengalami ringsek pada bagian depan yang tertabrak kereta serta telah ditarik menuju pul di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Mengenai jumlah korban jiwa, menurut Adli selaku Asisten Manajer Komunikasi PT KCJ mengungkapkan bahwa tidak ada korban tewas dalam kecelakaan yang terjadi di pintu perlintasan nomor 8A Pesing tersebut. Kereta commuter line atau KRL yang terlibat dalam kecelakaan ini sendiri memilki nomor KA 2173.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Berita akan kecelakaan ini juga sempat diposting oleh akun twitter resmi milik Polda Metro Jaya. Melalui akun @tmcpoldametro, terdapat unggahan sebuah foto di mana bagian moncong bus menyentuh badan kereta. Kepala bus juga terlihat bergeser sementara KRL berhenti. Lalu lintas terpantau padat pada saat kejadian serta masih dalam tahap penanganan oleh pihak berwenang setempat. Pengguna twitter lainnya menyatakan bahwa arus lalu lintas yang berasal dari kedua arah juga tidak dapat dilalui akibat insiden tersebut.

4 Orang Terluka Akibat KRL Tabrak Bus Transjakarta,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: