Prestasi Apik 3 Playmaker Sebagai Pencetak Gol Barcelona

Barcelona – Dua pemain andalan Barcelona, Luiz Suarez serta Neymar, mencatatkan produktivitas yang layak diacungi jempol menyusul kemenangan Barcelona pada jornada ketiga belas La Liga. Unggul 4-0 atas Real Sociedad pada laga yang digelar Minggu (29/11/2015) dinihari, kedua pemain tersebut sama-sama menyumbang gol. Neymar merobek gawang Sociedad sebanyak dua kali sementara Suarez satu kali.

Pencapaian ini membuat Suarez serta Neymar rutin mencatatkan nama masing-masing pada papan skor Barcelona pada empat laga beruntun La Liga. Rentetan prestasi mereka dimulai ketika Blaugrana unggul 2-0 dari Getafe, tepatnya pada jornada kesepuluh La Liga. Baik Suarez maupun Neymar menyumbang satu buah gol, Suarez di awal laga dan Neymar di akhir pertandingan.

Pada pertandingan lain ketika Barcelona berhadapan dengan Villarreal, Neymar menyarangkan dua gol sementara Suarez menambahkan satu gol. Jornada kesebelas La Liga tersebut ditutup dengan kemenangan Barcelona dengan skor akhir 3-0 atas Villareal. Klub papan atas La Liga, Real Madrid, menjadi mangsa berikutnya untuk kekompakan Suarez serta Neymar.

Neymar Suarez Messi Bawa Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad (bbc.com)

Neymar Suarez Messi Bawa Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad. (bbc.com)

Pada jornada keduabelas tersebut, Suarez mengemas dua gol sementara Neymar membuat satu gol. Gol lainnya disarangkan Andres Iniesta pada tim yang menjadi seteru abadi mereka itu. Berlanjut pada jornada ketigabelas ini, giliran Real Sociedad yang merasakan kekalahan berkat permainan Neymar dan Suarez. Selain mencetak gol, Neymar juga memberi assist pada Lionel Messi yang langsung diteruskan hingga berbuah gol.

Diwartakan Daily Mail, Neymar berujar jika saat ini merupakan momen terbaik sepanjang kariernya. Ia juga mengatakan bahwa dirinya turut senang dengan pencapaian Messi serta Suarez. Dikatakannya bahwa mereka saling membantu satu sama lain untuk mendapat kemenangan ini.

Hingga saat ini Neymar telah mengantongi empat belas gol dan Suarez sebanyak dua belas gol. Keduanya berada pada posisi pertama serta kedua sebagai top scorer di La Liga. Disebutkan pula bahwa sejak tahun 2009, baru di tahun ini ada dua permain Barcelona yang mencatatkan namanya pada posisi satu dan dua di daftar top scorer.

Prestasi Apik 3 Playmaker Sebagai Pencetak Gol Barcelona,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: