Sakirin, Jawara MTQ Rohis Se-Sumsel

MUARA ENIM – Sakirin (13), siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren Darussa’adah Muara Enim meraih juara pertama lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dalam ajang Gebyar Anak Rohis (GAR) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Cowok kelahiran 27 September 2002 ini tidak menyangka bisa menyisihkan 54 peserta lainnya. Apalagi para peserta dari kalangan SMP / sederajat siswa SMA / sederajat. Anak ke-10 dari 13 bersaudara pasangan Yahuni dan Nilawati ini dikenal sebagai sosok pendiam, “Aku tidak menyangka bisa jadi juara satu tilawah Alquran tingkat Sumsel. Karena peserta nya banyak dari siswa SMA,”kata Sakirin, yang asli warga Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU) ini.

Sahirin, Juara MTQ se-Sumatera Selatan

Sahirin, Juara MTQ se-Sumatera Selatan

Rahasia kesuksesan Sakirin, karena dia sudah mengikuti ekskul tilawah di MTs Darussa’adah. Sakirin merupakan anak panti asuhan Assa’adah Muara Enim. “Saat lomba tilawah, aku membaca Surat Muhammad ayat 7,”ujarnya.

Ketua Panti Asuhan Assa’adah Awaluddin SPd mengatakan, Sakirin merupakan siswa berbakat di madrasah. “Kami bangga dan bersyukur, prestasi Sakirin bisa mengangkat nama baik sekolah. Mudah-mudahan prestasi ini bisa meningkat lagi untuk tingkat nasional,”ujar Awaluddin yang juga Wakil Kepala Perpustakaan MTs Darussa’adah ini. (amr)

Sakirin, Jawara MTQ Rohis Se-Sumsel,

Rating : 4.57 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: