BPJS Ketenagakerjaan Bidik Pekerja Bukan Penerima Upah

MUARA ENIM – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim punya cara unik untuk menggaet calon peserta dari kalangan pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

Untuk itu, BPJS turun langsung ke lingkungan pasar di wilayah Muara Enim dengan membuka stan sosialiasi bagi calon peserta. Bagi para pekerja BPU bisa langsung mendaftar untuk menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Tujuannya untuk mengajak para masyarakat pekerja di sekitar lingkungan pasar, terutama pekerja BPU untuk mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pekerja BPU yang dimaksud seperti pelaku usaha, buruh angkut, petugas kebersihan pasar, sopir angkot, tukang parkir dan lainnya.

BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim membuka stan pendaftaran peserta di Pasar Inpres

BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim membuka stan pendaftaran peserta di Pasar Inpres

“Kita melakukan sosialisasi dengan tema edukasi pasar rakyat, supaya masyarakat tahu untuk menjadi peserta BPJS tidak hanya terbatas pada pekerja di perusahaan, tetapi juga para pekerja bukan penerima upah atau pekerja mandiri,”ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muara Enim Nolly Noer Amien, Senin (30/11)

Untuk tahap awal, sosialiasi edukasi pasar rakyat ini dengan mendatangi Pasar Inpres Muara Enim. Selain itu, kegiatan yang bekerjasama dengan BRI Muara Enim ini juga akan di lakukan di pasar lainnya, di Kantor Cabang Perintis (KCP) se-Cabang Muara Enim, yaitu Prabumulih, Lubuklinggau, Baturaja dan Lahat. (amr)

BPJS Ketenagakerjaan Bidik Pekerja Bukan Penerima Upah,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: