Mokacam, Action Cam 4K Mungil dan Canggih

Dalam bidang teknologi, ukuran suatu perangkat tidak akan menjadi patokan bagus atau tidaknya performa serta spesifikasi yang diusung oleh perangkat tersebut. Namun dalam beberapa aspek tertentu, ukuran justru memegang peranan penting dari bagus tidaknya suatu perangkat. Hal ini karena ukuran mungil umumnya diasosiasikan dengan kepraktisan dalam penggunaan.

Contoh nyata untuk ini adalah action cam. Semakin kecil ukuran action cam maka akan semakin baik serta fleksibel dalam penggunaannya. Tren ini telah dipakai pada produk GoPro bernama Hero 4 Session. Perangkat ini mengambil inspirasinya dari Polaroid Cube yang juga memiliki dimensi mini.

Startup dari Hongkong pun tak ingin ketinggalan dengan meluncurkan action cam mungil. Kamera mini yang diperkenalkan ini bernama Mokacam. Sama seperti beberapa produk action cam garapan vendor lain, Mokacam juga mengusung premis dasar sebuah produk action cam dengan ukuran sangat kecil sehingga mudah dibawa-bawa. Namun di balik ukurannya yang mungil, Mokacam tetap memiliki performa yang mumpuni.

Mokacam, Action Cam 4K Mungil dan Canggih

Mokacam, Action Cam 4K Mungil dan Canggih. (indiegogo)

Dilihat dari tampilan fisiknya, Mokacam tampil ringkas di mana ia hanya memiliki ukuran 45 mm x 45 mm x 35 mm serta bobot 96 gram. Ukuran ini sebenarnya terhitung bongsor apabila disandingkan dengan GoPro Hero 4 Session serta Polaroid Cube karena keduanya sama-sama berukuran 38 mm x 35 mm. Namun jika dibandingkan dengan produk action cam lain, Mokacam masih terbilang ringkas.

Spesifikasi Mokacam juga tak kalah tangguh. Ia dibekali sensor sebesar 16 MP milik Sony dengan lensa yang sudut pandangnya mencapai seratus lima puluh dua derajat. Dengan sensor ini, Mokacam mampu merekam video beresolusi sampai dengan 4K lima belas frame per detik atau 1080p enam puluh frame per detik.

Kelebihan lain dari Mokacam adalah adanya lapisan magnet pada sisi belakangnya. Ini artinya, pengguna bisa dengan mudah menancapkan perangkat action cam ini pada permukaan logam tanpa dibutuhkan adanya aksesori atau alat perekat. Daya baterai totalnya sebesar 3300 mAh. Perangkat ini dihargai sebesar seratus enam puluh sembilan dollar Amerika lengkap dengan waterproof case.

Mokacam, Action Cam 4K Mungil dan Canggih,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: