2016, Dana Desa Ditransfer Sekaligus ke Rekening Desa

MUARA ENIM – Di tahun 2016, dana desa akan langsung disalurkan sekaligus tanpa melalui beberapa tahap seperti di tahun 2015 ini.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muara Enim H. Fajeri Erham.

“Ini sesuai Rakernas yang dipimpin Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. Dengan kebijakan tersebut, penyaluran langsung sekaligus dan langsung ke rekening desa supaya pembangunan di desa bisa lebih cepat terlaksana,”terang Fajeri di sela kegiatan bimbingan teknis administrasi desa, di Hotel Griya Sintesa, Senin (30/11).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Muara Enim H. Fajeri Erham

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD)
Kabupaten Muara Enim H. Fajeri Erham

Menurutnya, untuk merealisasikan, Kementerian Desa dan PDT akan mengubah aturannya terlebih dahulu supaya penyaluran dana desa tidak lagi tiga tahap, tetapi langsung sekaligus satu tahap.

Dengan penyaluran dana desa selama tiga tahap yang selama ini berlangsung di tahun 2015, ada pembangunan desa yang mandek, karena menunggu dana berikutnya.

“Saya pribadi sangat mendukung dana desa disalurkan sekaligus. Di tahun 2015, terdapat 245 desa di Muara Enim, yang masing-masing sudah mendapat sekitar Rp500 juta secara bertahap,”terangnya.

Pengiriman atau transfer dana desa akan langsung ke rekening desa, tidak melalui rekening kabupaten/kota ini. Untuk itulah, kebijakan ini memerlukan kesiapan perangkat desa dan revisi undang-undang desa.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

“Kegiatan bimbingan teknis administrasi desa ini salah satunya untuk mewujudkan sumber saya aparatur desa demi tercapainya pengelolaan administrasi desa yang baik dan tertib,”tukasnya. (amr)

2016, Dana Desa Ditransfer Sekaligus ke Rekening Desa,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: