Tanggapi Fadli Zon, Pakar Tata Bahasa Yayah Bacharia Angkat Bicara

JAKARTA – Pakar Tata Bahasa Yayah Bacharia akhirnya angkat bicara menanggapi keraguan Wakil Ketua DPR Fadli Zon, atas penunjukan dirinya sebagai orang yang dipercaya MKD untuk menjelaskan Legal Standing atas laporan Mentri ESDM Sudirman Said yang dianggap memiliki kepentingan didalam kasus ini.

“Saya diminta MKD untuk menjelaskan kata “dapat” didalam pasal 126 ayat 1 dan pasal 5 Tata Beracara MKD, guna mengetahui posisi Sudirman Said ketika mengadu ke MKD dan menyerahkan aduannya dengan menggunakan ko resmi kementerian. Saya sebagai Ahli Bahasa, bukan sebagai Anggota BIN” tegasnya.

Sudirman melaporkan Setya Novanto dalam kasus perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia yang melibatkan nama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kala.

Pakar Ahli Tata Bahasa Yayah Bacharia (kompas)

Pakar Ahli Tata Bahasa Yayah Bacharia. (kompas)

Pakar Tata Bahasa ini menjelaskan kata “dapat” pada pasal tersebut diatas memiliki makna bisa atau boleh, artinya di izinkan, tidak dilarang.

“Secara UU, Sudirman Said tidak salah karena telah melaporkan Ketua DPR Setya Novanto  ke MKD” Tegasnya.

Yayah menegaskan bahwa dirinya adalah tenaga pengajar di Sekolah Intelejen Negara, Fakultas Hukum di Universitas Nasional, dan Lembaga Pers Dr Sutomo serta di Universitas Indonesia. Yayah sudah pensiun pada Tahun 2009 dari Depdiknas.

“Tahun 2009 saya sudah pensiun dari Depdiknas, dan terakhir saya menjabat sebagai professor riset atau ahli peneliti utama.” Katanya.

Seperti di lansir dari laman tribunnews.com, dalam sebuah pesan singkat yang di sampaikan oleh Yayah, Senin (30/11) “Fadhli Zon itu memprihatinkan, ini menyakitkan, dan itu pelecehan”. Ujarnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Yayah pun bermaksud akan mengirimkan surat bantahan kepada MKD terkait penilaian Wakil DPR ini tentang dirinya tercatat sebagai Anggota BIN.

Tanggapi Fadli Zon, Pakar Tata Bahasa Yayah Bacharia Angkat Bicara,

Rating : 4.54 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: