Terkumpul 431 Senpi Sukarela dari Warga

MUARA ENIM – Program penyerahan senjata api rakitan (senpira) secara sukarela dari masyarakat Muara Enim dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kepada Polres Muara Enim sudah berakhir 30 November 2015.

Meski program ini selesai, namun Polres Muara Enim tetap memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang mau menyerahkan senpi tersebut, baik secara langsung ke polsek setempat atau melalui kepala desa (kades).

Pasalnya, antusias warga menyerahkan senpi terus berlangsung. Bahkan hingga Selasa (1/12), masih ada warga yang menyerahkan senpi ke pihak kepolisiam Berdasarkan data, hingga Selasa (1/12) pukul 12.00 Wib, jumlah senpi yang diserahkan warga ke Polres Muara Enim sebanyak 431 pucuk senpi, terdiri atas 355 laras senpi laras panjang, dan 76 laras senpi laras pendek.

Senpi yang diserahkan kepada Polres Muara Enim

431 Senpi Sukarela dari Warga diserahkan kepada Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSi mengatakan, pihaknya masih membuka kesempatan kepada warga masyarakat yang mau menyerahkan senpi tersebut.

“Program penyerahan senpi secara sukarela memang selesai, tapi kita tidak berikan batas waktu tertentu. Artinya kita terus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mau menyerahkan ke pihak kepolisian setempat,”ungkapnya.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Program penyerahan senpi secara sukarela ini dimulai pada awal Oktober, lalu diperpanjang hingga akhir November. Setelah itu, Polres Muara Enim akan melakukan razia tersendiri. Kepemilikan senpira oleh masyarakat tidak dibenarkan karena melanggar UU Darurat No.12 Tahun 1951. (amr)

Terkumpul 431 Senpi Sukarela dari Warga,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: