Mercedes Benz AMG GT R Tampil Ringan dan Buas

Stuttgart – Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercerdes Benz, kembali menambah deretan produk sport anyarnya. Tim Affalterbach dari Jerman menyebutkan bahwa mobil sport terbaru dari Mercy ini berjuluk AMG GT R. Diwartakan oleh Worldcarfans pada Selasa (1/12/2015), mobil ini memiliki bobot yang lebih ringan namun bertenaga buas dibandingkan pendahulunya.

Posisi AMG GT R juga masih di atas AMG GT S yang lebih dulu dikenalkan dengan beragam kemampuan. Informasi lain menyebutkan jika Mercedes Benz jenis ini bakal mengusung mesin V8 twin turbo dengan kapasitas empat liter. Hal ini pernah diungkapkan oleh Tobias Moers selaku Chief Executive Officer Mercedes Benz.

Gambar Mobil Mercedes Benz AMG GT R

Mobil Sport Yang Diduga Mercedes Benz AMG GT R sedang diuji coba. (worldcarfans)

Menurut Moers, mobil sport Mercedes Benz AMG GT R juga akan memakai mesin dengan tenaga sampai dengan 550 ps atau setara dengan 404 kW. Selain dari segi tenaga yang lebih buas, tampilan fisik AMG GT R juga akan disajikan secara aerodinamis serta lebih agresif. Penurunan bobot dialami mobil ini sampai dengan delapan puluh hingga seratus kilogram lebih ringan dibandingkan dengan AMG GT S.

Sejumlah komponen yang dipakai di antaranya meliputi ukuran rem yang lebih besar, suspensi kaku, roda dengan ukuran besar serta perubahan pada kabin untuk memberi kesan sporty. Namun, calon konsumen harus sedikit lebih bersabar karena mobil ini dijadwalkan baru akan beredar di pasaran pada akhir tahun 2016 mendatang.

Lihat juga: Kia Siap Rilis Mobil Hidrogen Pada 2020.

Sebelum menanti seri ini keluar, pengemar seri Mercedes Benz bisa terlebih dahulu menikmati seri A45 yang dibuat khusus untuk merayakan kemenangan tim Mercedes Benz di ajang balap mobil bergengsi Formula One atau F1.

Mercedes Benz seri A45 telah dipajang pada saat seri terakhir balapan Formula One di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, UAE, pekan lalu. Produk ini akan sangat mungkin dipasarkan di Indonesia namun masih dalam proses pembicaraan karena A45 merupakan edisi yang sangat spesial dan pastinya terbatas. Rencana untuk memasarkan mobil yang mengusung tampilan bak mobil F1 ini di tanah air juga belum akan terlaksana dalam waktu dekat.

Mercedes Benz AMG GT R Tampil Ringan dan Buas,

Rating : 4.36 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Dunia teknologi, gadget dan otomotif tidak pernah ada kata matinya, ungkap pria yang bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan ini.

Copyright by: