Nasional

Pemkab Muara Enim Peringati HCPSN Dengan Melepas Ribuan Bibit Ikan dan Burung

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN). Peringatan HCPSN ditandai dengan pelepasan ribuan bibit ikan dan burung.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muara Enim, Ir Teguh Sumitro SE mengatakan, pihaknya mendukung suksesnya peringatan HCSPN 2015, dengan melakukan pelepasan bibit ikan dan burung di kolam retensi, Muara Enim.

“Untuk Muara Enim peringatan HCPSN dilakukan pada 18 Desember nanti, di kolam retensi Muara Enim. Semoga ikan-ikan yang sudah dilepas nanti bisa menambah ekosistem kolam retensi, dan burung yang dilepaskan menambah keanekaragaman hayati,” jelasnya, Sabtu (12/12).

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muara Enim, Ir Teguh Sumitro SE
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Muara Enim, Ir Teguh Sumitro SE

Tidak mudah membangun kesadaran dan membentuk kecintaan warga pada puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati tetap lestari.

“Mengenal, menyayangi dan menyelamatkan puspa dan satwa pun tidak sebatas pada yang langka dan dilindungi saja,” ungkapnya.

Peringatan HCPSN 2015 mengangkat tema “Ayo Selamatkan Puspa dan Satwa Sebagai Penyangga Kehidupan Mulai dari Lingkungan Kita”. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemkab Muara Enim Peringati HCPSN Dengan Melepas Ribuan Bibit Ikan dan Burung". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!