Enam Festival Keren Dunia Yang Layak Menjadi Tujuan Wisata Pada 2016

Setiap tahunnya, beragam festival dengan tema serta konsep yang unik dan keren digelar di seantero dunia. Selain sebagai perayaan khusus, festival ini juga sekaligus diadakan untuk menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berikut adalah enam festival keren dari seluruh belahan dunia yang layak untuk menjadi destinasi liburan pada tahun 2016 mendatang.

Pertama ada festival Harbin Ice and Snow di Cina. Merupakan festival es terbesar di dunia, pada acara ini akan dipamerkan aneka pahatan es yang terinspirasi dari bangunan-bangunan terkenal di seluruh dunia. Festival ini diadakan pada tanggal 5 Januari sampai Maret 2016.

Kedua ada karnaval Rio de Janeiro di Brazil. Disebut-sebut sebagai karnaval paling besar di dunia, pria maupun wanita akan berparade dengan kostum unik di jalanan ibukota Brazil tersebut dengan diiringi musik. Berlangsung dari tanggal 5 sampai dengan 9 Februari, festival ini bisa dihadiri hingga dua juta wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Karnaval Rio de Janeiro di Brazil

Karnaval Rio de Janeiro di Brazil.

Selanjutnya ada festival air Songkran di Thailand. Digelar pada tanggal 13 hingga 15 April, Songkran merupakan perayaan tahun baru Asia yang dinilai paling meriah karena menghadirkan acara perang air yang sangat seru.

Keempat ada festival Boryeong Mud di Korea Selatan. Dihelat pada 15 hingga 24 Juli, ini merupakan sebuah festival di mana jutaan orang bermandikan lumpur dengan tujuan untuk kecantikan. Kabarnya, lumpur dalam festival ini memang berkhasiat untuk kecantikan serta kesehatan. Ada pula pesta kembang api sebagai penutup festival.

Kemudian ada pula La Tomatina asal Spanyol. Dinamai demikian karena festival yang sudah menjadi agenda rutin sejak 1945 tersebut akan menyajikan hingga lima belas ton tomat untuk dilempar-lempar satu sama lain. La Tomatina biasanya digelar pada bulan Agustus.

Terakhir ada festival kematian asal Meksiko. Pada festival yang digelar dari awal Oktober sampai dengan awal November ini semua orang akan berkumpul untuk mendoakan serta mengenang kerabatnya yang sudah meninggal. Semua yang ikut dalam festival akan mengenakan kostum dengan tema horror serta berziarah ke makam dengan membawa bunga.

Enam Festival Keren Dunia Yang Layak Menjadi Tujuan Wisata Pada 2016,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: