RSUD dr HM Rabain Muara Enim Sediakan Fasilitas Persalinan di UGD

MUARA ENIM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Mohammad Rabain Muara Enim terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Sarana dan prasarana rumah sakit tipe C plus ini terus diperbaiki dan dilengkapi setiap tahunnya.  Direktur RSUD Muara Enim dr Suwandi Safitra SpA mengatakan, untuk melengkapi fasilitas rumah sakit, pihaknya menyediakan fasilitas persalinan di ruang Unit Gawat Darurat (UGD). Hal ini untuk mengantisipasi ruang persalinan yang penuh karena permintaan pasien.

Selain itu, rumah sakit menyediakan incubator transport bagi bayi yang baru lahir dari persalinan. “Incubator transport ini alat untuk membawa bayi. Ada empat unit incubator transport yang kita sediakan,” ujar dr Suwandi, Kamis (3/12).

Fasilitas di dalam ruangan akan terus ditambah. Di dalam ruang poliklinik kita sediakan ruang untuk menyusui bagi ibu.

Menurut Suwandi, atas fasilitas dan pelayanan yang terus diperbaiki membuat RSUD Muara Enim meraih juara pertama lomba Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (RSSIB) tingkat Provinsi Sumsel 2015 pada 29 November lalu.

“Kita baru-baru ini juara pertama lomba RSSIB tingkat Sumsel dalam rangka menyambut hari ibu, dan akan mewakili Sumsel untuk tingkat nasional,” terangnya.

dr Suwandi Safitra bersama pegawai RSUD berpose dengan tropi juara pertama RSSIB tingkat provinsi Sumsel

dr Suwandi Safitra bersama pegawai RSUD berpose dengan tropi juara pertama RSSIB tingkat provinsi Sumsel.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Lomba RSSIB ini dinilai oleh tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel yang langsung mendatangi RSUD Muara Enim. Tim melakukan penilaian dan langsung melihat pelayanan dan fasilitas rumah sakit, seperti ruang persalinan, program ASI eksklusif, metode kantung kangguru, rawat gabung dan lain-lain. “RSUD Muara Enim kini menjadi rumah sakit rujukan secara regional,” tukasnya.(amr)

RSUD dr HM Rabain Muara Enim Sediakan Fasilitas Persalinan di UGD,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: