APBD Muara Enim Tahun 2016 Disahkan, Honor TKS Naik Rp 1 Juta

MUARA ENIM – Kerja keras Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati H Nurul Aman bersama SKPD untuk mendongkrak APBD Kabupaten Muara Enim patut diberi apresiasi.

Terbukti, APBD Muara Enim Tahun 2016 sudah disahkan oleh DPRD Muara Enim sebesar Rp2,46 Triliun, atau naik 25,91 persen dari APBD induk tahun 2015.

Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan jerih payah DPRD yang telah menerima dan menyetujui pembahasan RAPBD. “Suatu kebanggaan karena kita telah selesai melaksanakan tugas konstitusional terkait APBD 2016,” ujar Muzakir, Kamis (3/12).

Meski demikian, Bupati mengatakan belum semua aspirasi terakomodir di dalam RAPBD tersebut, karena terbatasnya anggaran.

Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar

Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar.

”Semua masukan dan saran yang telah disampaikan dewan akan menjadi perhatian kami untuk ditindak lanjuti,” jelasnya.

Bupati juga memberikan tanggapan terhadap saran-saran dari Komisi DPRD Muara Enim, salah satunya terkait peningkatan kesejahteraan pegawai Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang harus disamaratakan.

“Kita akan meningkatkan anggaran honor TKS dinaikan menjadi Rp1 juta, terutama pegawai TKS yang bertugas di Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)”, tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muara Enim, Dwi Windarti SH M.Hum mengatakan, APBD Muara Enim Tahun 2016 sudah disahkan sebesar Rp2,46 Triliun. Atau naik 25,91 persen dari APBD induk tahun 2015.

Dia pun mengapresiasi pencapaian kinerja Pemkab Muara Enim. Meski demikian, pihaknya meminta kepada SKPD terkait untuk lebih mengoptimalkan lagi penggalian penerimaan PAD. “Karena masih banyak sumber- sumber yang berpotensi untuk meningkatkan PAD,” pungkas Dwi. (amr)

APBD Muara Enim Tahun 2016 Disahkan, Honor TKS Naik Rp 1 Juta,

Rating : 4.33 / 5 dari 18 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: